Pemkab Simeulue Peringati Hari OTDA Ke-27 dan Hardiknas 2023

Pj Sekda Simeulue, Asludin didampingi Kapolres AKBP Jatmiko dan Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, saat peringatan hari OTDA ke-27 dan Hardiknas di Lapangan Tribun Pendopo Simeulue, Sabtu (29/04/2023). Foto: Antaran/Ardiansyah
Bagikan:

“Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27, dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 in dilaksanakan bersamaan mengingat waktunya sangat berdekatan,” ujar Asludin.

Jurnalis: Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari jadi Otonomi Daerah (OTDA) ke- 27 Tahun 2023, di Lapangan Tribun Pendopo Simeulue, Sabtu (29/04/2023).

Upacara yang dirangkai dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 ini dipimpin langsung oleh Pj. Sekda Simeulue, Asludin, SE, M.Kes.

Baca Juga:  Kejari Simeulue Gelar Rapat Koordinasi Dengan Tim PAKEM 

Mengawali amanatnya, Pj Sekda Simeulue, Asludin, menyampaikan bahwa Pemkab Simeulue mengadakan peringatan hari jadi OTDA bersamaan dengan peringatan Hardiknas Tahun 2023. Upacara ini dilaksanakan sebagai wujud dan terima kasih kepada para pendahulu dan pejuang Otonomi Daerah dan pejuang pendidikan.

“Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27, dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 in dilaksanakan bersamaan mengingat waktunya sangat berdekatan,” ujar Asludin.

Pj Sekda mengatakan Otonomi daerah ke-27 tahun 2023 mengusung tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”.

Baca Juga:  Pemkab Simeulue Lakukan FGD dengan Tenaga Ahli USK Terkait PDKS

Penyelenggaraan Otonomi Daerah merupakan pengakuan Pemerintah Pusat terhadap kemandirian daerah, guna mendekatkan layanan kepada masyarakat, serta meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan Pemerintah Daerah, dalam mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Implementasi otonomi daerah selama 27 tahun yang meliputi pembangunan sarana dan prasarana dengan tingkat akurasi yang tinggi, serta mengakomodir keinginan masyarakat, pengambilan keputusan publik yang lebih partisipatif juga demokratis lewat pemilihan Kepala Daerah,

Baca Juga:  Pemkab Nagan Raya Adakan Lomba Mancing Bagi Anak Usia 6 -14

dan munculnya pemerintahan yang lebih reponsif akan kebutuhan masyarakat ini menjadi bentuk positif yang disajikan untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Simeulue,” jelas Pj. Sekda.

Tampak hadir dalam upacara hari OTDA dan Hardiknas tersebut, sejumlah unsur Forkopimda Simeulue, diantaranya, Kapolres AKBP Jatmiko, Danlanal Simeulue, Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, Kajari Simeulue, Yuriswandi, mewakili Dandim 0115, Serma Riduan, Staf Ahli, Asisten, sejumlah Kepala SKPK, Kabag, dan Camat dalam lingkup Pemerintah Kabupaten setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.