Pemuda Pasie Raja Gelar Safari Ramadhan, Libatkan 210 Santri

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Ikatan Alumni Santri Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan Safari Eamadhan dengan melibatkan sebanyak 210 santri untuk kemudian disebarkan ke 21 Gampong (Desa) di kecamatan setempat. IST
Bagikan:

“Safari ramadhan ini kegiatan rutin yang kita laksanakan di Kecamatan Pasie Raja setiap tahunnya, dan kita selalu melibatkan para santri,” kata Ketua Ikatan Alumni Santri Pasie Raja, Dedek Lizarman, Rabu (6/4/2022).

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Ikatan Alumni Santri Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan Safari Eamadhan dengan melibatkan sebanyak 210 santri untuk kemudian disebarkan ke 21 Gampong (Desa) di kecamatan setempat.

“Safari ramadhan ini kegiatan rutin yang kita laksanakan di Kecamatan Pasie Raja setiap tahunnya, dan kita selalu melibatkan para santri,” kata Ketua Ikatan Alumni Santri Pasie Raja, Dedek Lizarman, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga:  KUA Kecamatan Tapaktuan Gelar Kegiatan Manasik Haji Tahun 1443 H

Lizarman mengatakan, dalam safari ramadhan ini pihaknya melibatkan para santri asal Pasie Raja yang sedang menempuh Pendidikan Agama di berbagai Pesantren di Aceh. Nantinya mereka bakal ditempatkan ke 21 gampong di kecamatan tersebut.

“Dalam Safari Ramadhan ini sebanyak 210 santri akan kita tempatkan di 21 gampong selama dua hari mulai 10 sampai 12 April 2022,” ujarnya.

Lizarman mengatakan, dalam kegiatan ini nantinya para santri akan mengisi berbagai kegiatan keagamaan di tengah masyarakat, mulai dari ceramah, bilal, menjadi imam untuk shalat tarawih dan witir serta berbagai ibadah lainnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Takziah Ke Rumah Korban Terseret Arus Sungai

Lizarman menyampaikan, para santri yang ditugaskan tersebut semuanya berasal dari Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, selama ini mereka belajar di berbagai pesantren ternama di Aceh. Karena itu diharapkan mereka dapat berbagi ilmunya untuk masyarakat di bulan suci ini.

“Selain safari ramadhan, nantinya para santri juga akan mengikuti safari Jumat untuk mengisi khutbah di Masjid yang telah ditentukan,” katanya.

Lizarman berharap, safari ramadhan ini bisa melahirkan da’i-da’i muda, serta mereka dapat mengimplementasikan ilmu agama kepada masyarakat Pasie Raja, hingga berkesempatan silaturahmi satu sama lainnya.

Baca Juga:  Desa Jokja Kecamatan Kuala Salurkan BLT Bagi 30 Orang Penerima Manfaat

“Kami juga mengajak orang tua supaya dapat memotivasi anak-anak nya untuk lebih giat lagi belajar ilmu agama, sehingga semakin banyak generasi yang paham tentang agama,” pungkas Lizarman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.