Pemuda Ujung Tanah Abdya Santuni Yatim dan Dhuafa

Rangkaian kegiatan buka bersama dan santunan yang digelar Pemuda-Pemudi, serta Remaja Masjid Al-Munawarah Desa Ujung Tanah, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya. Foto direkam Minggu (16/4/2023). ANTARAN / ALFIYAH ZAMZAM.
Bagikan:

“Sumber anggaran dari kegiatan yang kita laksanakan ini, dari swadaya masyarakat, ditambah sumbangan rekan-rekan donator dari luar desa kita,” kata Ketua Pemuda, Sudirman.

Jurnalis : Alfiyah Zamzam

ANTARAN|BLANGPIDIE – Pemuda Desa Ujung Tanah, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menyerahkan paket santunan belanja dan bingkisan dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah untuk anak yatim, piatu dan kaum duafa di Desa setempat, Minggu (16/04/2023).

Kegiatan bentuk dari kepedulian yang digagas kaum muda-mudi dengan melibatkan para remaja Masjid Al-Munawarha Desa Ujung Tanah hari itu, dikemas dalam kegiatan buka bersama dengan seluruh warga Desa.

Baca Juga:  Pedagang Kerupuk Ubi Aceh Selatan Sepi Pembeli Semenjak Inflasi

Turut hadir pada acara tersebut aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak terkait lainnya. “Yang tidak hadir karena halangan sakit, juga ada yang masih diluar daerah,” ungkap Sudirman, Ketua Pemuda Desa Ujung Tanah, di lokasi.

Menurut Sudirman, disamping menyediakan santunan untuk para yatim, piatu dan kaum dhuafa, panitia pelaksana juga menyerahkan santunan untuk para orang-orang tua warga Desa Ujung Tanah, yang sedang melaksanakan ibadah suluk selama bulan suci Ramadhan.

“Sumber anggaran dari kegiatan yang kita laksanakan ini, dari swadaya masyarakat, ditambah sumbangan rekan-rekan donator dari luar desa kita,” sebutnya.

Baca Juga:  Pembunuhan Kasmurni di Bur Leme Ternyata Suaminya Sendiri

alam kesempatan itu, Sudirman juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Ujung Tanah pada umumnya dan para donator dari luar desa yang sudah ikut berpartisipasi pada acara tersebut. “Hanya Allah SWT yang dapat membalasnya. Insya Allah, dengan ini kita dapat Lailatul qadar, Amiiin,” harapnya.

Keuchik Ujung Tanah, Tgk Fauzan Adami mengatakan, kegiatan buka puasa bersama yang digelar pemuda-pemudi, juga Remaja Masjid Al-Munawwarah itu, rutin dilaksanakan tiap tahun.

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi di penghujung bulan Ramadhan tiap tahunnya,” kata Tgk Fauzan didampingi Imam Masjid Al-Munawarah Tgk M Johan, Khotib Tgk Yanmus, Bilal Tgk Asra, Khadam Tgk Zery Zul, serta Ketua Tuha Peut Tgk Bakri Mus.

Baca Juga:  Imbas Kelakuan Bejat Supir Bus Sekolah, Pj Bupati Abdya Wajibkan Tes Urine ASN dan Honorer

Menurut Tgk Fauzan Adami, tujuan dilaksanakan kegiatan buka puasa bersama itu, untuk menjaga keharmonisan dan kekompakan pemuda dan pemudi Desa Ujung Tanah, yang sudah terbina sejak puluhan tahun lalu.

“Kekompakan harus dipertahankan, khususnya dalam setiap kegiatan, baik kegiatan sosial, keagamaan dan lainnya,” ujarnya.

Kegiatan itu tambahnya, memang setiap tahun selalu dinantikan oleh pemuda-pemudi desa setempat. Terlebih bagi warga yang selama ini sibuk dengan rutinitas masing-masing. “Kegiatan ini menjadi ajang untuk mempererat silahturahmi,” pungkas Tgk Fauzan Adami.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.