Pendaftar Anggota Polri di Aceh Selatan Terus Melaju Tertinggi Bintara

Salah seorang pendaftar Polri di Panbanrim Aceh Selatan sedang mengukur ketinggian badan. ANTARAN/Sudirman Hamid
Bagikan:

“Sampai hari ini sudah 106 orang yang mendaftar, kami prediksikan terus melaju dan meningkat hingga tanggal 25 April 2024 mendatang,” kata Kapolres Aceh Selatan.

Jurnalis: Sudirman Hamid.

ANTARAN l TAPAKTUAN-Hingga hari keempat penerimaan berkas administrasi pendaftaran calon anggota Polisi Negara Republik Indonesia (Polri) terus meningkat diterima Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polres Aceh Selatan.

Pantauan antaran, peminat menjadi anggota Polri di kabupaten Aceh Selatan sangat tinggi bagi generasi muda tamatan sekolah SLTA dan SLTP. Bahkan siswa yang sedang mengikuti ujian akhir SLTA ambil andil untuk mengikuti proses kompetisi.

Baca Juga:  Harga Gabah di Abdya Bertahan Rp 5.100 Per Kilo

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, Sik menyebutkan, proses seleksi administrasi penerimaan Bintara dan Tamtama di Gedung Serbaguna Bharada Daksa, Tapaktuan sudah berlangsung sejak Jumat (19/4/2024).

Peserta pendaftar Polri di Panbanrim Aceh Selatan sedang mengikuti uji kemampuan baca Al Quran. ANTARAN/Sudirman Hamid.

“Hingga hari ini jumlah pendaftar sudah 106 orang. Pendaftaran secara langsung akan ditutup pada tanggal 25 April 2024. Jika kondisi membutuhkan perpanjangan, maka tidak tertutup kemungkinan akan diperpanjang,” ujar Kapolres Senin (22/4/2024).

Panbanrim Aceh Selatan yang dikonfirmasi mengatakan sebanyak 106 pendaftar tersebut terdiri 96 orang mendaftar di tingkatan Bintara, delapan Tamtama dan dua orang Akademi Kepolisian (Akpol).

Baca Juga:  Surplus APBK 2024 Subulussalam Solusi Atasi Defisit

“Khusus Bintara terdiri 84 orang lelaki dan 12 Polwan. Seiring waktu, jumlah pendaftar akan terus bertambah,” papar salah seorang Panbanrim dari Disdikbud Aceh Selatan Ahmad Yani, S.Pd. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.