Pendaftaran Duta Wisata Agam Inong Aceh Selatan Resmi Dibuka

Plt Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Muchsin ST
Bagikan:

“Pada tahun 2021 pemilihan Duta Wisata diseleksi melalui zoom atau online saja. Alhamdulillah untuk Tahun ini kita akan melalukan pemilihan Agam Inong melalui seleksi secara terbuka dan tatap muka seperti biasa,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Muchsin ST di Kantor Dispar Aceh Selatan, Rabu (13/04/2022).

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Setelah 2 tahun tertunda akibat dilanda Pandemi Covid 19, pada tahun ini Dinas Pariwisata Aceh Selatan kembali menggelar pemilihan Duta Wisata Agam Inong Kabupaten Aceh Selatan. Pemilihan Duta Wisata ini resmi dibuka mulai Rabu 13 April 2022 sampai dengan 7 Mei 2022.

“Pada tahun 2021 pemilihan Duta Wisata diseleksi melalui zoom atau online saja. Alhamdulillah untuk Tahun ini kita akan melalukan pemilihan Agam Inong melalui seleksi secara terbuka dan tatap muka seperti biasa,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Muchsin ST di Kantor Dispar Aceh Selatan, Rabu (13/04/2022).

Baca Juga:  Bambang dan Salsabila Terpilih Sebagai Duta Wisata Aceh Selatan Tahun 2022

Untuk Kepanitian dan Dewan juri dalam Ajang Pemilihan Duta Wisata Agam Inong Aceh Selatan tahun ini, lanjut Muchsin, pihaknya akan mencoba berkolaborasi dengan Ikatan Alumni Agam Inong Aceh Selatan.

“Mulai dari kepanitian dan Penjurian kita berkolaborasi sepenuhnya untuk mendapatkan hasil yang terbaik yang akan menjadi Agam Inong mewakili Aceh Selatan di Tingkat Propinsi di tahun ini,” kata Muchsin.

Oleh karenanya, Muchsin mengajak putra putri Aceh Selatan ikut meramaikan ajang bergengsi ini untuk menjadi pionir pengembangan wisata Kabupaten Aceh Selatan kedepan.

“Tahun ini kita mengangkat tema ‘Agam Inong Pionir Wisata Berkelanjutan’ dengan tujuan untuk mewujudkan Aceh Selatan Hebat, terutama bidang pengembangan wisatanya,” ungkap Muchsin.

Baca Juga:  PT Socfindo Kebun Seunagan Berikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Desa Alue Bata

Pada kesempatan yang sama, Hj Julidarsiah SE selaku Ketua Panitia mengatakan, untuk formulir pendaftaran dapat di download dan diisi di link http://bit.ly/formulirasel2022 dan dikirim kembali ke email : http://dispar.acehselatankab.go.id atau diantar langsung ke Sekretariat di Kantor Dinas Pariwisata Aceh Selatan.

Sementara itu, Teguh Shiddiq S.P selaku wakil Alumni Agam Inong Aceh Selatan yang ikut menjadi panitia mengatakan, persyaratan yang harus dipenuhi oleh para kontestan antara lain, Mampu membaca Alquran, Putra Putri Aceh Selatan, usia 18 sd 24 tahun ( terhitung februari 2022) memiliki KTP Aceh Selatan atau KTM.

“Selanjutnya, Tinggi badan untuk calon Agam minimal 165 cm dan calon Inong 160 cm, Pendidikan Trakhir minimal SMA Sederajat, bebas Narkoba, berkepribadian baik, berpenampilan menarik, dan berwawasan luas. Mampu berkomunikasi dalam bahasa daerah, bahasa Indonesia dan bahasa Ingris atau bahasa asing lainnya (merupakan nilai tambah),” jelasnya.

Baca Juga:  Banjir Rendam 4 Kute di Aceh Tenggara

Selain itu, kandidat juga harus menguasai salah satu atraksi seni daerah yang dapat ditampilkan di atas panggung, mampu mempresentasikan masalah kebudayaan, pariwisata dan memiliki pengetahuan umum bidang politik, sosial buadaya, ekonomi dan pariwisata, belum pernah menjadi duta wisata perwakilan daerah lain di Propinsi Aceh.

“Berkomitmen penuh menjalankan tugas selama 1 (satu) tahun masa jabatan sebagai Agam dan Inong, belum menikah dan tidak akan menikah selamat 1 tahun dalam menjalankan tugas sebagai Agam Inong, tidak sedang menjalankan tugas sebagai Duta / putra putri (ajang serupa) terhitung tahun 2021 dan terakhir surat keterangan sehat serta melampirkan sertifikat vaksin,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.