Pengungsi Sambut Ketua TP PKK Aceh Selatan Penuh Haru dan Air Mata

Ny Yuliani Irvana R, S Tr.Keb terlihat menghibur dan bercengkerama dengan Balita seraya menyerahkan bantuan di pengungsian Trumon. ANTARAN/Tangkapan layar video.
Bagikan:

“Awalnya kami tidak tau, bahwa yang datang ke tenda pengungsian itu adalah Ketua TP PKK atau istrinya Pj Bupati Aceh Selatan. Setelah ada yang kasih tau, baru dipahami,” kata Rukaiyah.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK yang juga istri (ibu) Bupati Aceh Selatan bersama rombongan mengunjungi (menjenguk) warga terdampak banjir dan banjir bandang di tenda pengungsian seraya menyalurkan bantuan, Jumat (24/11/2023).

Pantauan antaran, kedatangan Ketua TP PKK Aceh Selatan, Ny. Yuliani Irvana R, S.Tr.Keb bersama rombongan yang tiba-tiba di pengungsian disambut warga penuh haru dan derai air mata.

Baca Juga:  Cegah Pembakaran Hutan dan Lahan, Polsek Trumon Timur Berikan Sosialisasi kepada Warga

Di pengungsian, Yuliani Irvana menyapa lemah lembut para ibu-ibu dan bercengkerama dengan anak-anak untuk menghibur dan membuat mereka ceria. Fenomena tersebut menggambarkan tipikal humanis dan familiar.

Salah seorang warga, Rukaiyah mengatakan, kedatangan ibu Pj Bupati Aceh Selatan yang mendadak nyaris tidak dikenali warga. Beruntung ada yang membisik, spontan disambut pelukan, terharu dan penuh linangan air mata.

“Awalnya kami tidak tahu, bahwa yang datang ke tenda pengungsian itu adalah Ketua TP PKK atau istrinya Pj Bupati Aceh Selatan. Setelah ada yang kasih tau, baru dipahami. Perasaan terharupun tidak terbendung,” kata Rukaiyah kepada media ini.

Baca Juga:  Sejak Januari 2022, Harga Emas di Aceh Selatan Rp 2.900.000/Mayam

Kepada saudara-saudaranya di pengungsian, Yuliani Irvana R menuturkan rasa keprihatinan yang mendalam atas bencana alam, banjir dan banjir bandang di wilayah Trumon.

“Atas kondisi yang saudara-saudara alami, kami dan pemerintah daerah turut merasakan kepedihan dan keprihatinan. Diantara saudara-saudara, ada yang kehilangan harta benda, bahkan tempat tinggal,” ujarnya.

Foto II Ny Tuliani Irvana R, S.Tr.Keb (baju biru) terlihat dipeluk oleh salah seorang pengungsi saat berkunjung ke titik pengungsian. ANTARAN/Ist

Namun semua peristiwa ini terjadi, tidak terlepas dari kehendak Allah SWT semata-mata. Karenanya meminta semua menyadari, tapakur dan memetik hikmah dibalik musibah ini.

Sebaliknya, ia berharap kepada para dermawan, unsur pemerintahan dimanapun berada, untuk sama-sama berbagi kasih, menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan banjir bandang yang sedang dililit musibah.

Baca Juga:  Babinsa Kluet Tengah Bersama Mahasiswa dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

“Peran, pemikiran dan kontribusi masyarakat luas sangat dibutuhkan saudara-saudara kita di Trumon. Sehingga kebutuhan-kebutuhan saudara-saudara kita dapat tercukupi dan tertangani dengan baik selama masa darurat,” himbau Yuliani Irvana.

Informasi diperoleh, Ketua TP PKK Aceh Selatan mengunjungi korban banjir dan banjir bandang dititik pengungsian seraya menyalurkan bantuan. Namun berapa jumlah dan bahan apa saja tidak dipublikasi.

Rombongan melakukan kunjungan ke Posko pengungsi Dusun Blang Dalam, Desa Ladang Rimba. Posko Pengungsi komplek Kompi Brimob Trumon.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.