Penyuluh Pertanian Aceh Selatan Terima Satyalancana Dari Presiden

Petugas penyuluh Pertanian Aceh Selatan, Indrayani yang menerima Satya Lencana dari presiden di acara Penas XVI Padang. ANTARAN/Foto: Istimewa.
Bagikan:

“Atas Karunia dan Rahmat Allah, Alhamdulillah tenaga penyuluhan pertanian Aceh Selatan mendapat penghargaan Satyalancana Pembangunan Pertanian dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo,” kata Sekda Cut Syazalisma.

Laporan: Redaksi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Penghargaan Satyalancana dari Presiden Republik Indonesia tidak diterima oleh semua orang. Namun prestasi baik dan membanggakan itu ditoreh salah seorang petugas penyuluh pertanian Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh pada gelar Pekan Nasional (Penas) XVI T Petani dan Nelayan Tahun 2023 di Sumatera Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP yang dihubungi antaran membenarkan petugas penyuluh swadaya Tingkat Nasional atas nama Indrayani menerima penghargaan Satyalancana pembangunan pertanian dari Presiden RI.

Baca Juga:  Ketua Panwaslih Aceh Selatan : ASN Harus Bersikap Netral Pada Pemilu 2024

“Atas Karunia dan Rahmat Allah, Alhamdulillah tenaga penyuluhan pertanian Aceh Selatan mendapat penghargaan Satyalancana Pembangunan Pertanian dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo,” kata Sekda Cut Syazalisma kepada antaran, Minggu (11/06/2023).

Penghargaan dari Presiden tersebut, sambung Sekda, diserahkan oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI, Dr. H. Syahrul Yasin Linpo, SH, M.Si, MH saat pembukaan Penas XVI Tani dan Nelayan di kawasan Lanud Sutan Syahrir Padang Sumatera Barat, Sabtu, 10 Juni 2023 kemarin.

Baca Juga:  Panwaslih Asel Gelar Diskusi Peran Media Sebagai Sarana Pengawasan Pemilu

Harapan kami, sebut Cut Syazalisma, dengan diterimanya penghargaan Satyalancana oleh Indrayani ini, hendaknya menjadi contoh bagi yang lain untuk terus memacu semangat kerja dalam menyumbang darma bakti kepada daerah, bangsa dan negara.

“Anugerah atau penghargaan yang diterima petugas penyuluh Aceh Selatan sebuah prestasi yang membanggakan daerah. Kami berikan apresiasi dan ucapan selamat atas kegigihan saudara Indriyani. Semoga inovasi, dedikasi dan kerja keras dipertaruhkan menjadi suri teladan bagi yang lain,” papar Cut Syazalisma.

Piagam penghargaan Satyalancana Pembangunan Pertanian dari Presiden RI Joko Widodo. ANTARAN/Foto: Istimewa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan, H Nyaklah, SP, MM, mengaku terharu saat stafnya (Indrayani) dipanggil untuk menerima penghargaan Satyalancana dari Presiden yang diserahkan Mentan.

Baca Juga:  Terlibat Tabrakan dengan Mobil Damkar, Seorang Kakek di Bener Meriah Meninggal Dunia

“Satyalancana itu bukti nyata sebagai penghargaan atas jasanya dalam memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia. Kami patut bangga dan merasa bahagia semoga Indrayani terus berkarya dan membimbing yang lain menuju Aceh Selatan hebat dan jaya,” Imbuh Nyaklah.

Menurut Nyaklah, piagam penghargaan Satyalancana yang diterima petugas penyuluh tingkat nasional itu ditandatangan oleh Presiden Ir H Joko Widodo di Jakarta pada tanggal 31 Mei 2023. Dan sesuai Keppres Nomor 29 TK/Tahun 2023. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.