Peran Media di Ajang PKA-8 Kreatif dan Sinergis

Ketua PWI Aceh Selatan, Yunardi M.Is. ANTARAN / Istimewa
Bagikan:

“Dari awal sampai penutupan, peran media dalam mempublikasi rangkaian kegiatan di event PKA-8 Tahun 2023 sangat signifikan dan sinergis. Ini menunjukan kerjasama yang baik dan nyata,” kata Yunardi M.Is

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN | TAPAKTUAN – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Selatan, menilai peran media dalam mempublikasi informasi perhelatan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) – 8 Tahun 2023 sangat kreaktif dan sinergis. Sekecil apapun informasi menggelinding ke ruang publik, baik dilevel nasional maupun dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua PWI Aceh Selatan, Yunardi M.Is kepada antaran Rabu (15/11/2023). Katanya, kerja keras dan peran media tidak bisa dipungkiri dalam mensukseskan event terakbar empat tahunan ini.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Apresiasi Dukungan Kementan RI Percepatan Penanaman Padi di 7 Kabupaten

“Dari awal sampai penutupan, peran media dalam mempublikasi rangkaian kegiatan di event PKA-8 Tahun 2023 sangat signifikan dan sinergis. Ini menunjukan kerjasama yang baik dan nyata,” kata Yunardi sepulang dari perhelatan PKA-8.

Dirinya menilai, semua media yang bertugas di Aceh, baik dari daerah maupun yang mangkal di Ibu kota Provinsi Aceh memancarkan informasi ke ruang publik. Peran media menjadi ujung tombak dalam mensukseskan PKA-8.

“Terima kasih banyak kepada segenap media, baik elektronik, cetak maupun siber (online). Sehingga keaneka keragaman, peradaban, seni budaya dan mata rantai sejarah Aceh dikenal di seluruh dunia,” paparnya.

Baca Juga:  Peran Media Merupakan Energi Positif Untuk Kemajuan Daerah

Menurut Ketua PWI Aceh Selatan, kesuksesan kontingen Aceh Selatan dipergelutan PKA-8 tidak terlepas dari intensnya publikasi media dari awal hingga penutupan. Hal ini patut mendapat apresiasi.

“Semua peristiwa dan keanekaragaman adat budaya, kesenian dan rempah-rempah yang dipamerkan di Anjungan diluncurkan ke ruang publik. Terinspirasi dari pemberitaan, diprediksikan pengunjung membeludak menyerbu anjungan Aceh Selatan yang unik, terlengkap dan bersih,” ujar Yunardi.

Baca Juga:  Kumpul 4 Juara PKA-8, Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Anjungan Aceh Selatan

Ia menambahkan, memuncratnya pengunjung dari berbagai daerah, antar provinsi hingga manca negara menjadi catatan sejarah Aceh Selatan berhasil mempertahankan juara umum.

Ternyata penilaian dewan juri tidak membohongi hasil. Sesuai pengumuman, Aceh Selatan dinobatkan sebagai juara umum plus juara I. Juara II diraih Kabupaten Aceh Besar, Juara III didulang Bireun.

Kemudian Juara Harapan I digondol Aceh Barat, Harapan II Aceh Utara dan juara harapan III Kota Banda Aceh. “Partisipasi media bukan sekedar basa-basi, kawan-kawan benar-benar turun gunung dan berjibaku dengan waktu dari lokasi ke lokasi menghimpun informasi,” pungkas Yunardi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.