Perangi Penyalahgunaan Narkoba, ASN di Lingkungan Pemerintah Aceh Selatan Test Urine

Kepala BNNK Aceh Selatan, Nuzulian didampingi Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Pemerintahan saat melayani test urine di Kantor bupati. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Tahap awal, hari ini kita targetkan tes urine kepada 100 ASN di Lingkungan Pemkab Aceh Selatan. Selanjutnya bapak Pj Bupati menyurati semua instansi agar semua ASN mengikuti test urine untuk perangi penyalahgunaan narkoba,” kata Nuzulian, S.Sos.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menjalani test urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Prosesi tes urine berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Sekdakab, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan tes urine terselenggara atas kerjasama Pemkab Aceh Selatan bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan untuk menindaklanjuti Surat Gubernur Aceh Nomor 364 Tahun 2023, Tanggal 26 September 2023, tentang himbauan pelaksanaan test narkoba di Lingkungan pemerintah Provinsi Aceh.

Baca Juga:  Raih Peringkat Kedua Pencapaian IKPA Terbaik, Rutan Tapaktuan Terima Penghargaan Dari KPPN Tapaktuan

Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian S.Sos mengatakan, kegiatan tes urine mendapat sambutan serius dari pimpinan daerah, Pj Bupati dan Pj Sekda Aceh Selatan.

“Tahap awal, hari ini kita targetkan tes urine kepada 100 ASN di Lingkungan Pemkab Aceh Selatan. Selanjutnya bapak Pj Bupati menyurati semua instansi agar semua ASN mengikuti test urine untuk perangi penyalahgunaan narkoba,” kata Nuzulian, S.Sos.

Disampaikan Nuzulian, pelaksanaan test urine ini dipimpin Pj Sekda, Ilham Sahputra S.STP, M.Si. Kemudian pelaksanaannya diikuti seluruh SKPK, OPD dan ASN.

Baca Juga:  Lagi, Terdakwa Kasus Korupsi di Simeulue Dibui 4 Tahun

“Test urine ini bertujuan sebagai tindak lanjut deteksi dini dalam rangka memerangi, mencegah penyalahgunaan dan petedaraan narkoba dikalangan ASN khusnya dan masyatakat luas pada umumnya,” papar Nuzulian.

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP yang dikonfirmasi melalui Pj Sekda, Ilham Sahputra, S.STP, M.Si membenarkan kebih kurang sebanyak 100 ANS ditest urine.

“Kami mendukung penuh upaya pemberantasan narkoba di Aceh Selatan. Test urine salah satu kiat untuk memerangi narkoba terutama di kalangan ANS,” sergah Ilham Sahputra.

Baca Juga:  Ketua KIP Aceh Supervisi Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu Aceh Selatan

Ia berharap, ASN yang ada di Lingkungan Pemerintah Aceh Selatan bersih dan terbebas dari narkoba. Jika kedapatan dan terbukti secara hukum, maka akan diambil tindakan tegas.

Selain ASN, ia juga menghimbau seluruh masyarakat ikut dan turut serta memerangi narkoba dalam bentuk apapun. “Mari sama-sama memberantas dan mengawasi sekecil apapun penyalahgunaan narkoba,” pungkas Pj Sekda.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.