Percepatan Capaian Vaksinasi Booster, Kodim Aceh Selatan Kembali Buka Gerai Vaksin Selama Bulan Ramadhan

Kodim 0107/Aceh Selatan kembali buka gerai vaksin dalam rangka mendukung program percepatan capaian vaksinasi Nasional dan dalam menghadapi mudik lebaran Tahun 2022, Jumat (8/4/2022). ANTARAN / HUSNI
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Kodim 0107/Aceh Selatan kembali buka gerai vaksin dalam rangka mendukung program percepatan capaian vaksinasi Nasional dan dalam menghadapi mudik lebaran Tahun 2022. Di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan, gerai vaksinasi di pusatkan di Bundaran Air Mancur Tapaktuan, dimulai dari pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf, S.I.Kom melalui Batiops Kodim, Serka Baida, Jumat (8/4/2022) mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut berdasarkan arahan dari Panglima TNI, Jendral Andika Perkasa untuk membuka gerai vaksinasi mulai dari tanggal 05 hingga 30 April 2022 sebagai bentuk dukungan TNI dalam membantu pecepatan capaian Vaksinasi Nasional serta dalam meningkatkan kekebalan komunal sebagai optimalisasi upaya pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Buka Rembuk Stunting, Tgk Amran : Permasalahan Stunting Merupakan Ancaman Serius

Selain itu, hal tersebut sejalan dengan kebijakan Pemerintah yang mensyaratkan dosis booster bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran pada tahun 2022 ini. “Vaksin ini gratis kita buka untuk masyarakat umum, bagi yang hendak divaksin syaratnya datang ke tempat gerai dengan membawa KTP dan tidak dalam keaadan sakit,”ujar Batiops, Jumat (08/4/2022).

Batiops Kodim Aceh Selatan juga menjelaskan, bahwa untuk dosis vaksin, selain tersedia Boster, juga dibuka dosis pertama dan ke dua. “Disini tersedia vaksin Booster yaitu moderna dan pfizer, selain itu juga kita membuka dosis pertama dan kedua,”terang Batiops.

Baca Juga:  Berikan Rasa Nyaman, Polres Aceh Selatan Patroli di Sejumlah Objek Wisata

Diketahui, bahwa pelaksanaan vaksinasi, selain dibuka secara statis di Bundaran Air Mancur Tapaktuan, juga dilakukan vaksinasi dengan Mobile ke jajaran dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan. Hal itu diharapkan dapat membantu dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksinasi.

Kemudian, untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, Kodim 0107/Aceh Selatan mengerahkan 2 tim Vaksinator yang dimasing-masing Tim di Ketuai oleh satu orang Dokter dari FKTP Poskes IM 10.05 Tapaktuan dan Poskes Batalyon RK 115/Macan Lauser.(*)

Baca Juga:  Sejak Januari 2022, Harga Emas di Aceh Selatan Rp 2.900.000/Mayam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.