Pererat Hubungan Dengan Masyarakat, Kapolres Simeulue Gelar Jumat Curhat

Polres Simeulue kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat. Kegiatan kali ini berlangsung di Warkop Edi Bass Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Jumat (18/08/2023). Foto Humas Polres Simeulue
Bagikan:

“Kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan Media Sosial yang mana saat ini telah banyak modus penipuan seperti File Undangan, Surat atau bentuk lainnya yang berformat APK yang dapat mencuri data-data pribadi,” pesan Kapolres. 

Jurnalis : Ardiansyah 

ANTARAN|SIMEULUE – Dalam mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, Polres Simeulue kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat. Kegiatan kali ini berlangsung di Warkop Edi Bass Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Jumat (18/08/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H, dan dihadiri oleh Waka Polres Simeulue, Kompol Arifin B. Tampubolon, S.H., Kasat Intelkam Polres Simeulue, Ipda Fidhal Akhyar Febrina, Kasat Reskrim Polres Simeulue, Ipda T. Maiyudi, S.Sos.,

Baca Juga:  Tiga Duta PTQ RRI Meulaboh Siap Berkompetisi Tingkat Nasional 

Selanjutnya Kasie Was Polres Simeulue, Ipda Rizal Afwal, Kasat Lantas diwakili oleh KBO Sat Lantas Polres Simeulue, Aipda Elbiady Gunawan, Kasat Binmas diwakili oleh Kaurmintu Sat Binmas Polres Simeulue, Aipda Suhendy Mizwar dan Tokoh Masyarakat Desa Air Dingin dan Desa Suak Buluh.

Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H menyampaikan, Program Jumat Curhat ini adalah Program yang langsung diperintahkan oleh Kapolri melalui Kapolda jajaran.

Menurutnya, melalui kegiatan Jumat Curhat ini bisa membuat hubungan masyarakat dengan Polri khususnya Polres Simeulue bisa semakin erat, apalagi di era digital seperti sekarang.

Baca Juga:  10 Paket Proyek Aceh Singkil Belum Selesai Lelang Hingga Pertengahan September

“Kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan Media Sosial yang mana saat ini telah banyak modus penipuan seperti File Undangan, Surat atau bentuk lainnya yang berformat APK yang dapat mencuri data-data pribadi,” pesan Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, melalui kegiatan Jumat Curhat ini masyarakat bisa menyampaikan masukan atau keluhan terkait tindak kejahatan, Pungli dan gangguan Kamtibmas dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti halnya tadi, salah satu warga Bapak Kepala Dusun Desa Air Dingin, T Alyasnudin menyampaikan, balap liar disekitar wilayahnya telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dusun Desa Air Dingin meminta Polres Simeulue memberikan arahan dan edukasi kepada para remaja yang sering melakukan balapan liar, yang telah mengganggu ketentraman masyarakat.

Baca Juga:  Personel Polsek Salang Laksanakan Patroli di Objek Wisata Pantai

Hal ini langsung ditanggapi oleh KBO Lantas Polres Simeulue. Ia menyampaikan bahwa pihaknya dari Satuan Lalu Lintas telah berupaya sejauh yang mereka bisa, namun terdapat keterbatasan dalam penanganan yaitu jadwal balap liar remaja-remaja tersebut.

“Kami rutin melakukan patroli pada malam Sabtu dan Minggu untuk mengatasi balap liar. Kami sangat berharap pihak Desa dapat memberikan informasi kepada kami mengenai kegiatan balap liar, sehingga Satuan Lalu Lintas Polres Simeulue dapat segera mengambil tindakan lanjutan secara langsung,” paparnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.