Pergantian Pejabat Polres Simeulue, Kapolres Pimpin Sertijab 2 Kasat, 2 Kapolsek dan Kasie Propam

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H, saat membaca amatnya kepada Personil Polres Simeulue yang dilakukan Sertijab/ Foto Ardiansyah/ Antarannews
Bagikan:

Jurnalis : Ardiasyah

ANTARANNEWS.COM|SIMEULUE – Polres Simeulue melaksanakan kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Binmas, Kasat Polairud, Kapolsek Simeulue Tengah, Kapolsek Teluk Dalam dan Kasi Propam dilapangan apel Polres Simeulue, Kamis (09/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai Irup Bapak Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H, sebagai Perwira Upacara Kabag Sumda Akp D Haritonang, dan sebagai komandan upacara IPDA Sentosa Barus.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue, Wakapolres Simeulue, Kabag Ops, Kabag sumda, kabag Ren, Para Kasat, para Kbo, para kasi para perwira staf dan Ibu – ibu pengurus Bhayangkari Simeulue, serta para personil yang ikut dalam upacara, yang terdiri dari 1 pleton Sabhara, 1 pleton satlantas,1 pleton gabungan staf, 1 pleton gabungan reskrim dan Intel, 1 pleton Bhabinkamtibmas.

Baca Juga:  Disperindagkop UKM Subulussalam Gelar Silaturahmi dan Pembinaan IKM UKM

Dalam surat telegram Kapolda Aceh Nomor ST/92/II/KEP.3/2023 tertanggal 3 Februari 2023 yang ditanda tangani oleh Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Aceh, Kombes Pol Fajar Budiyanto, Selasa (7/2) disebutkan jabatan Ps. Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat Ipda Zuhri Yusuf kini digantikan oleh AKP Harmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simeulue Tengah.

Ipda Zuhri Yusuf dapat jabatan baru sebagai Ps. Kasat Binmas Polres Pidie Jaya. Sementara jabatan Kapolsek Simeule Tengah, digantikan oleh Iptu Rachmad Al Rasyid, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Simeulue.

Sedangkan jabatan Kasat Polairud digantikan oleh Iptu Abd. Wahid Fadly yang sebelumnya menjabat Kapolsek Teluk Dalam Polres Simeulue. Posisi Kapolsek Teluk Dalam kemudian digantikan oleh Ipda Fidhal Akhyar Febrina yang sebelumnya menjabat KA Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Simeulue.

Baca Juga:  KIP Aceh Gelar Rapat Koordinasi Pembentukan Tim Uji Mampu Baca Qur'an di Gayo Lues

Selain itu, Ipda Mukhlisuddin, Perwira Pertama (PAMA) Polres Simeulue diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kasi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres setempat.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

“Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas ditempat yang baru. Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru.

Baca Juga:  Harga Minyak Pala Tembus Rp 900.000/Kg

Kepada pejabat yang baru di lantik, dituntut kesediaan saudara untuk siap menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang semakin rumit dengan berbagai ragam dan dinamika yang sangat tinggi, kesemuanya itu menuntut polri untuk dapat merespon semua harapan tersebut melalui tampilan kinerja yang lebih transparan, profesional dan akuntabel.

“Selain dari Kasat Binmas tidak perlu beradaptasi terlalu lama, karena para Kapolsek, Kasat yang sertijab hari ini merupakan para pejabat berdinas di Polres Sineulue. Tinggal penyesuaian di wilayah yang baru sesuai dengan karakteristik wilayah tersebut,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.