Peringatan HAB ke 77 Meriah, Pemkab Abdya Hibahkan Aset

PENYERAHAN ASET : Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM menyerahkan secara simbolis aset Pemda berupa tanah dan bangunan yang diterima langsung Kakankemenag Abdya, Dr Salman Alfarisi SPd MPd dalam peringatan HAB ke 77 di lapangan Pantai Perak Susoh, Selasa (3/1/2023). antarannews.com/agus
Bagikan:

Disebutkan, pada peringatan HAB tahun 2023 ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan perlombaan seperti olahraga diantaranya tenis meja, badminton, tarik tambang, parut kelapa dan futsal.

Jurnalis : Agus

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-77 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (3/1/2023) berlangsung meriah. Kemeriahan tersebut terlihat dari puncak peringatan HAB yang berlangsung di lapangan Pantai Perak Susoh, bahkan Penjabat (Pj) Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM turut hadir serta bertindak sebagai inspektur apel.

Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM dalam kesempatan itu menyampaikan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dalam Peringatan HAB tahun 2023 yang mengusung tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

Dikatakannya, Tema ini sejalan dengan potret kondisi kehidupan keagamaan di Indonesia sangat dinamis sebagai salah satu potensi besar dalam keberagaman. Peringatan HAB Kemenag RI setiap tanggal 3 Januari, merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

Baca Juga:  Kinerja Pemkab Abdya Merah, Terungkap Dalam Rapat Perdana Dengan Pj Bupati

Ditambahkan, ada yang berbeda dengan peringatan HAB tahun ini di Abdya. Perbedaan itu merupakan kejutan berupa kado HAB untuk Kankemenag Abdya yakni hibah aset tanah dan gedung untuk MTs Lama Inong, hibah tanah dan gedung untuk MIS Blang Dalam, hibah tanah seluas 1 ha untuk perluasan Kankemenag Abdya serta hibah gedung SMK Kelautan yang berlokasi di Kecamatan Tangan-Tangan untuk MAS Tangan-Tangan.

Selain itu juga ada hibah tanah oleh warga Kecamatan Setia untuk Kankemenag Abdya yang nantinya direncakan untuk pembangunan gedung MIS.

“Dalam waktu dekat kami bersama jajaran Kankemenag Abdya akan meninjau sekaligus melakukan pembersihan lokasi gedung SMK Kelautan itu. Ditargetkan, secepat mungkin bangunan itu bisa langsung digunakan untuk kegiatan belajar mengajar MAS Tangan-Tangan, apalagi harapan masyarakat Tangan-Tangan juga demikian,” ujarnya didampingi Kakankemenag Abdya, Dr. Salman Alfarisi SPd MPd.

Lebih lanjut dikatakan, hubungan baik serta kinerja terbaik yang telah berjalan selama ini hendaknya dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan agar dunia pendidikan di Abdya semakin maju serta akidah juga akhlak semakin kuat. Terlebih selama ini Kankemenag Abdya beserta jajarannya telah menunjukan kualitas kinerja yang baik.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Fasilitasi Guru Lanjutkan Pendidikan S2

“Karenanya Pemkab Abdya terus mendukung dan mendorong program-program instansi vertikal tanpa harus mencampurinya. Kemenag telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjaga Pancasila, konstitusi serta negara kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” katanya.

Sementara itu, Kakankemenag Abdya Dr Salman Alfarisi SPd MPd didampingi Kasubbag TU, Khairul Huda SHI mengatakan, apapun bentuk prestasi yang telah berhasil diraih selama ini harus dapat ditingkatkan pada tahun 2023 dan tahun selanjutnya.

“Baik bentuk kerjasama yang telah terjalin dengan Pemkab Abdya termasuk peningkatan kinerja jajaran Kemenag Abdya ke arah yang lebih baik. Kedepan pihaknya tetap mendukung program pemerintah daerah di bidang keagamaan dan siap menjadi pelopor agar berkembangnya budaya yang agamis di kabupaten tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:  Bangun Kesolidan dan Sinergitas, Kodim 0107/Aceh Selatan Jaring Mitra Karib

Kepada seluruh jajarannya dia berpesan untuk terus mematangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan diberbagai bidang seperti pendidikan, bidang keagamaan bagi masyarakat, bidang penyuluhan agama dan pengawasan bagi guru di tingkat sekolah maupun madrasah.

Disebutkan, pada peringatan HAB tahun 2023 ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan perlombaan seperti olahraga diantaranya tenis meja, badminton, tarik tambang, parut kelapa dan futsal.

“Kemudian bhakti sosial dan santunan, khutbah Jumat, kegiatan perlombaan dharma wanita, jalan santai kerukunan, peletakan batu pertam pembangunan Musala Infaquna Kankemenag Abdya, donor darah, upacara HAB, serta penyerahan penghargaan kepada ASN terbaik, operator terbaik, KUA terbaik, penyuluh terbaik dan banyak lainnya,” pungkasnya.

Selain dihadiri Pj Bupati H Darmansah SPd MM, kegiatan tersebut juga dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten serta sejumlah pejabat daerah lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.