Peringatan Harkitnas ke 114 di Kabupaten Aceh Selatan Berlangsung Secara Hybrid

Upacara puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 tanggal 20 Mei 2022 di Kabupaten Aceh Selatan berlangsung secara hybrid, yakni kombinasi daring dan luring. Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Selatan, (Jumat 20/05) ini diikuti oleh beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dilingkungan Pemkab Aceh Selatan. IST
Bagikan:

“Tema peringatan Hari  Kebangkitan Nasional ini sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dalam rentang waktu dua tahun terakhir,” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G Plate.

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Upacara puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 tanggal 20 Mei 2022 di Kabupaten Aceh Selatan berlangsung secara hybrid, yakni kombinasi daring dan luring. Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Selatan, (Jumat 20/05) ini diikuti oleh beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dilingkungan Pemkab Aceh Selatan.

Hal tersebut sesuai arahan dan petunjuk pusat melalui surat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate, Nomor : 549/M. Kominfo/HM.04.01/05/2022 Tanggal 13 Mei 2022 Perihal Penyampaian Pedoman Penyelenggaraan Harkitnas 2022 yang ditujukan kepada Gubernur, Bupati/ Walikota seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Harga Ikan di Banda Aceh Mulai Normal

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G Plate, dalam sambutannya mengatakan, tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 pada tahun ini, ‘Ayo Bangkit Bersama’. “Tema peringatan Hari  Kebangkitan Nasional ini sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dalam rentang waktu dua tahun terakhir,” ungkapnya.

Melalui Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, Johnny G. Plate, berharap tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja, namun harus mengingat kembali esensi sejarah Kebangkitan Nasional. Karenanya ia mengajak masyarakat untuk metelaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini.

Baca Juga:  Jelang Pemilu Serentak, Satbinmas Polres Aceh Selatan Lakukan Penilaian Poskamling

“Hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat,” ujar Menteri.

Selain itu, lanjut Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, tujuan dari penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid- 19.

Baca Juga:  Tabrak Mobil Truck, Seorang Pengemudi Mobil Pick Up Luka-Luka

Hadir mengikuti upacara puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional secara hybrid dari Kabupaten Aceh Selatan yaitu Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Munharsam SE M.Si, Kepala Bappeda Masrizal SE M,Si, Staf Ahli Bidang Keistimewaan, SDM, Yuhelmi SH MH, Kepala Badan Kesbangpol Safril S.Sos, dan Kepala Dinas Sosial Junaidi SP.

Selain itu juga hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, H Rustam SE MM, Kepala Satpol PP dan WH Dicky Ichwan S.STP, Kepala Dinas Kesehatan Fakhrizal SKM M.Kes, Plt Kepada Dinas Pendidikan, Akmal AH S.Pd, dan Plt. Kadis Pertanian, Firman SP.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.