Peringati Hardikda ke 64, Pemkab Aceh Selatan Laksanakan Upacara

Pelaksanaan upacara peringatan Hardikda Aceh ke-64 di lingkungan Pemerintah Aceh Selatan. ANTARAN / Foto ist
Bagikan:

“Dengan adanya generasi muda yang berkualitas mereka akan mampu membawa perubahan untuk kemajuan Aceh dimasa yang akan datang,” kata Pj Gubernur Aceh dalam amanatnya yang dibacakan Kamarsyah.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan upacara memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-64. Upacara tersebut dilaksanakan di depan Kantor Dinas Pendidikan, Selasa (05/09/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Asisten I Setdakab, Kamarsyah, S.Sos dan diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah PAUD, TK, SD, SMP dan SMA dalam kawasan Kecamatan Tapaktuan dan Kecamatan Samadua.

Baca Juga:  Kejari Simeulue Tingkatkan Status Dugaan Korupsi di Dinas Kominsa

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang dibacakan oleh Asisten I Kamarsyah S.Sos, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh insan Pendidikan Aceh, atas pengabdian selama ini dalam memajukan pendidikan daerah, khususnya Provinsi Aceh.

Melalui momentum peringatan Hari Pendidikan Aceh yang ke- 64 tahun ini, ia mengajak untuk terus perkuat tekat untuk melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, regelius, kreatif, inovatif, iventif,pekerja keras berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter berlandasan Islam.

“Dengan adanya generasi muda yang berkualitas mereka akan mampu membawa perubahan untuk kemajuan Aceh dimasa yang akan datang,” kata Pj Gubernur Aceh dalam amanatnya yang dibacakan Kamarsyah.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Resmi Lantik 5 Anggota KIP Periode 2023-2028

Untuk itu, sambung Kamarsyah, mari dijadikan Hardikda ini sebagai momentum untuk melihat sejauh mana tantangan yang telah dihadapi dan dilewati, serta apa saja capaian pembangunan disektor pendidikan yang telah kita raih, sebagai salah satu bentuk evaluasi untuk kesempurnaan dimasa yang akan datang.

“Selain itu moment peringatan ini sebagai motivasi untuk bergerak maju dan terus memperbaiki diri sejalan dengan tema Peringatan Hari Pendidikan Aceh ke – 64 tahun 2023 ini yaitu “Bergerak maju untuk Pendidikan Aceh yang lebih baik,” katanya.

Baca Juga:  TMMD Reguler 114 Bedah Rumah Janda Miskin Abdya

Lebih lanjut, katanya, ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Kepala Dinas Pendidikan, namun juga Kepala Sekolah, Guru, Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, Manajemen Penyelenggara dan masyarakat umum, melalui peran dan tanggung jawab secara bersama sesuai dengan kewenangan dan tugasnya masing-masing.

“Semoga melalui Peringatan Hari Pendidikan Aceh tahun ini, dapat memperkuat jalinan silaturahmi dan kebersamaan kita untuk terus bergerak maju menuju Pendidikan Aceh yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.