Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kluet Timur, Ini Pesan Bupati Tgk Amran

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Momentum peringatan Maulid Nabi besar itu dipusatkan di komplek Masjid Al-Makmur Gampong Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten setempat, Senin (28/11/2022). Foto Dok Diskominsa Asel
Bagikan:

“Momentum peringatan maulid ini hendaknya menjadi pengingat bagi kita untuk menyebarkan syiar islam sebagai rahmatan lil alamin, dimanapun kita berada hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar,” ucap Bupati Amran.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Momentum peringatan Maulid Nabi besar itu dipusatkan di komplek Masjid Al-Makmur Gampong Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten setempat, Senin (28/11/2022).

Pada peringatan maulid nabi tersebut mengangkat tema ‘Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum mempererat silatirrahmi dan mengokohkan persatuan dan kesatuan umat’

Acara tersebut juga diwarnai dengan santunan anak yatim yang diserahkan oleh Bupati Aceh Selatan di dampingi unsur Forkopimda kepada 90 orang anak yatim yang menerima santunan.

Baca Juga:  Buka Pelatihan Baitul Arqam Muhammadiyah, Ini Harapan Bupati Aceh Selatan

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran pada kesempatan itu mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini merupakan momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan yang baik bagi kita umat manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Momentum peringatan maulid ini hendaknya menjadi pengingat bagi kita untuk menyebarkan syiar islam sebagai rahmatan lil alamin, dimanapun kita berada hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar,” ucap Bupati Amran.

Senada dengan itu, kata Tgk Amran, sebagai bagian dari masyarakat Aceh Selatan yang kaya akan keberagaman, hendaknya teladan atas sikap Rasulullah Muhammad SAW dapat kita wujudkan dengan senantiasa bersikap untuk saling menghormati dan menghargai.

Baca Juga:  270 PPPK Guru di Aceh Tenggara Terima SK

Pada kesempatan yang sama ceramah maulid yang disampaikan oleh Tgk. H. Masrul Aidi, Lc Pimpinan Pesantren Babul Maghfirah Cot Keueng Aceh Besar, mengatakan hindari kelompok-kelompok yang bertujuan untuk memecah belah umat islam.

Sambungnya, seperti hal-hal yang menyangkut bid’ah, maka sangat diperlukan pemahaman tentang bid’ah, dan kalau ada yang berseberangan pemahaman tentang hal tersebut, mari sama-sama kita berdiskusi serta silaturahmi menyamakan persepsi,” katanya.

“Namun demikian kita hidup di dalam islam rahmatan lil alamin, saudara-saudara kita ini banyak yang terpapar kedalam kajian-kajian ekstrim terutama di negeri kita para teroris lahir dari pengajian-pengajian ekstrim tersebut, maka kami mengajak para ulama dapat memberikan pemikiran dan saran yang positif serta penuh edukasi,” tutup beliau.

Baca Juga:  THR Kabupaten Nagan Raya Sudah di Cairkan

Selain dihadiri Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, acara tersebut juga turut dihadiri Forkopimda Plus Aceh Selatan, Pimpinan pesantren Babul Maghfirah Cot Keueng Aceh Besar Tgk. H. Masrul Aidi, Lc, para Asisten, Staf Ahli, para kepala SKPK, ketua TP-PKK Kabupaten.

Serta Ketua DWP Kabupaten, para camat, Pimpinan Dayah se-Kabupaten Aceh Selatan, Imum Mukim se-Kluet Raya, para Keuchik se-Kluet Raya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya serta Masyarakat setempat dan undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.