Perintah Kapolda Aceh, Polres Simeulue Mulai Monitor SPBU

Anggota Sat Reskrim Polres Simeulue Saat Memastikan Ketersediaan BBM di SPBU Yang berada di Kota Sinabang Kabupaten Simeulue. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Mencegah dugaan penyalahgunaan BBM yang dapat mengakibatkan kelangkaan, serta memberikan edukasi kepada pemilik SPBU untuk tidak melakukan penyalahgunaan BBM,” ujarnya.

Jurnalis: Ardiansyah

ANTARAN | SIMEULUE – Dalam rangka mengantisipasi potensi penyimpangan dalam penjualan bahan bakar minyak (BBM) yang dapat merugikan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, personel Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Simeulue melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap SPBU di wilayah hukum Polres Simeulue pada Kamis, (28/03/2024).

Baca Juga:  Kisah Inspiratif TNI-Polri di Aceh Arungi Sungai Kawal Logistik Pemilu ke Desa Terpencil

Hasil pengecekan yang dilakukan oleh pihak SPBU menegaskan bahwa stok kebutuhan BBM di Kabupaten Simeulue menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H dipastikan cukup.

Dengan adanya kuota BBM Solar Subsidi dan Pertalite masing-masing sebesar 32 ton dalam seminggu, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan BBM untuk masyarakat di Kabupaten Simeulue.

Kasat Reskrim Polres Simeulue Ipda Zainur, menyebutkan, kegiatan monitoring dan pengawasan terhadap SPBU yang ada di wilayah Simeulue akan terus dilakukan guna mengantisipasi adanya antrian dalam pembelian BBM.

Baca Juga:  Kapolres Simeulue Terima Piagam Penghargaan Golden Award Dari IWO Indonesia

“Mencegah dugaan penyalahgunaan BBM yang dapat mengakibatkan kelangkaan, serta memberikan edukasi kepada pemilik SPBU untuk tidak melakukan penyalahgunaan BBM,” ujarnya.

Ipda Zainur juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar terkait ketersediaan BBM menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kepolisian juga siap memberikan layanan dan bantuan kepada masyarakat dalam hal pengawasan dan penegakan hukum terkait penyalahgunaan BBM,” demikian pungkasnya.(*)

Baca Juga:  Kapolres Simeulue Gelar Jumat Curhat di Desa Ganting, Sekaligus Sosialisasi Pemilu Damai 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.