Persiapan Hadapi Karhutla, BPBD Aceh Selatan Terima Bantuan Dari PT Mitratel

Sarana bantuan CSR atau tanggungjawab sosial perusahaan untuk BPBD Aceh Selatan itu diserahkan Site Management PT Mitratel, Al Hafizh Yusni didampingi Femi Setiawan sebagai Koordinator Area wilayah Aceh di Posko Damkar 01 Tapaktuan, pada Sabtu (3/12/2022). Foto IST
Bagikan:

“Mudah-mudahan, alat yang di serahkan ini dapat bermanfaat dalam Mitigasi Pencegahan Bencana Karhutla,” ujar Al Hafizh Yusni.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Guna menghadapi dan meminimalisir kejadian Kebakaran Huatan dan Lahan (Karhutla) di Aceh Selatan, PT Mitratel serahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Aceh Selatan.

Sarana bantuan CSR atau tanggungjawab sosial perusahaan untuk BPBD Aceh Selatan itu diserahkan Site Management PT Mitratel, Al Hafizh Yusni didampingi Femi Setiawan sebagai Koordinator Area wilayah Aceh di Posko Damkar 01 Tapaktuan, pada Sabtu (3/12/2022).

Dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD H. Zainal.A.SE.M.Si didampingi oleh Staf Ahli Kesejahteraan Sosial Yuhelmi SH. M.Hum dan kapala Bagian Pembangunan Willy Cahyadi Darwin S. Sos, Yuliadi ST, Kabid RR BPBD Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Kota Banda Aceh Kembali Raih Piala Adipura, Ketua DPRK Apresiasi Pasukan Oranye

Al Hafizh Yusni pada kesempatan itu mengatakan, Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla merupakan suatu kejadian yang memerlukan penanganan yang intensif dilakukan Oleh BPBD- PB Damkar bersama instansi terkait lainnya dalam penanggulangan bencana kebakaran.

“Hal ini menjadi perhatian dari pihak PT. Mitaratel kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam hal ini BPBD berupa Floating Pupm 1 unit, Nozel pistol 2 unit, Nozel Z 2 unit, Y conetion 2 unit, fireouse 2 gulung, Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pihak Perusahaan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan,” kata Al Hafizh Yusni.

Baca Juga:  Mudik Bersama BUMN 2024, PosIND Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Sejumlah Daerah

Disebutkannya, bantuan tersebut merupakan kepedulian pihak PT.MITRATELL kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui BPBD yang suatu Badan Penanggulangan Bencana Daerah. “Mudah-mudahan, alat yang di serahkan ini dapat bermanfaat dalam Mitigasi Pencegahan Bencana Karhutla,” ujar Al Hafizh Yusni.

Sementara itu, Kalak BPBD Aceh Selatan H Zainal A,SE.M.Si menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya Kepada Pihak PT. MITRATEL sebagai mitra kerja di Kabupaten Aceh Selatan atas bantuan beberapa unit sarana penanganan Karhutla.

Selanjutnya, Kalak BPBD juga menyampaikan kepada Pihak PT. MITRATEL bahwa Aceh Selatan juga sering terjadinya banjir, dalam hal ini Kalak juga berharap kepada pihak perusahaan untuk dapat memberikan bantuan kebutuhan logistik jika sewaktu-waktu terjadinya bencana banjir di Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  22 ASN Mendaftar Seleksi Terbuka JPTP Pemko Subulussalam

“Karna wilayah Kabupaten Aceh Selatan merupakan daerah yang rawan terhadap bencana banjir, tanah longsor dan Karhutla,” kata Kalak.

Pada kesempatan yang sama staf ahli Kesejahteraan Sosial juga memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan atas bantuan alat yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

“Berharap PT. Mitratel terus bisa melakukan pengembangan jasa Telekomunikasi di Kabupaten Aceh Selatan sehingga daerah daerah yang belum mendapatkan layanan Komunikasi seluler dapat segera terlayani dan bila ada kendala dilapangan untuk dapat melakukan koordinasi baik dipemerintahan gampong, kecamatan, maupun pihak pemerintah Kabupaten,” demikian kata staf ahli.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.