Persiapkan Even POPDA XVII 2024, Dispora Aceh Selatan Seleksi Atlet Secara Terbuka

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Selatan, H Rustam, SE, MM. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Mencari atlet berkualitas untuk bertarung di POPDA XVII 2024 di Aceh Timur, kita laksanakan seleksi terbuka di Lapangan Naga dan TSC bagi sekolah-sekolah di Aceh Selatan,” kata H Rustam, SE, MM.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) merekrut atlet peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh 2024 melalui seleksi terbuka, berlangsung tanggal 4-6 Maret 2024 di Lapangan Naga dan Tapaktuan Sport Center (TSC).

Kepala Dispora Aceh Selatan H Rustam, SE, MM menyebutkan, pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada masing-masing kepala sekolah lanjutan atas (SMA, SMK dan MA) serta tingkatan pertama SMP dan MTs di seluruh penjuru Aceh Selatan untuk menghadirkan siswa-siswi calon peserta POPDA 2024, guna mengikuti seleksi terbuka di Tapaktuan sesuai jadwal.

Baca Juga:  Pokokjih Bandum Salah Piasan

“Pelaksanaan POPDA XVII 2024 di Idi Aceh Timur akan berlangsung tanggal 6 sampai 13 Juli 2024. Untuk itu perlu disegerakan seleksi untuk menjaring atlet-atlet berkualitas sesuai Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di ajang POPDA,” ujar Rustam kepada antaran, Rabu (28/2/2024) di Tapaktuan.

Adapun 12 Cabor yang akan dipersiapkan dan dipertandingkan di kancah POPDA XVII 2024 meliputi, Pencak Silat, Atletik, Bulu Tangkis, Taekwondo,Panahan, Tinju, Kempo, Sepak bola, Volly Ball, Basket, Tenis Lapangan dan Karate.

Melalui surat Nomor 427/21/II/2024 tertanggal 23 Februari 2024 tentang Pemberitahuan seleksi atlet POPDA XVII, disampaikan jadwal Cabor yang diseleksi. Turut diberitahu batas kelahiran calon atlet yang dikirim, 01 Januari 2007.

Baca Juga:  Warga Keude Paya Abdya Antusias Hadiri Reses lll Safaruddin
Surat lampiran Cabor dan jumlah peserta yang akan diberangkatkan menuju POPDA XVII 2024 di Idi, Aceh Timur. ANTARAN/Dokumentasi Dispora.

Menindaklanjuti surat panitia pelaksana dan jumlah Cabor yang dipertandingkan di POPDA XVII 2024 Idi, Aceh Timur, maka jumlah atlet dan pendamping yang akan diberangkatkan sebanyak 160 orang.

“Seleksi yang diselenggarakan tanggal 4-6 Maret 2024 sangat menentukan keberhasilan atlet Aceh Selatan meraih prestasi POPDA 2024. Karenanya, kami mohon semua pihak berpartisipasi penuh dan menghadir siswa-siswi yang memiliki kemampuan,” papar Kadispora.

Harapan bapak Pj bupati Cut Syazalisma kepada kami, penjaringan calon atlet (seleksi) harus professional dan dilaksanakan dengan baik, jujur dan terbuka. Tujuannya, agar peserta yang dikirim ke event POPDA 2024 benar-benar pilihan, memiliki kecakapan dan berkualitas demi mengharumkan nama daerah.

Baca Juga:  Terima Kunjungan Baitul Mal, Ini Kata Pj Bupati Aceh Selatan

“Pesan bapak Pj bupati, seleksi calon atlet harus sepenuh hati dan profesional serta sesuai kemampuan. Mohon jangan asal-asalan atau memihak kepada yang tidak kompeten. Ini demi nama baik dan pencapaian prestasi olahraga pelajar Aceh Selatan,” ucap H Rustam mengutip pesan pimpinan.

Waktu senggang setelah selesai seleksi, bagi atlet yang terpilih sebagai peserta POPDA 2024 dapat melatih diri untuk lebih matang penghadapi pertarungan di event POPDA 2024 di Aceh Timur. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.