Personel Polres Aceh Selatan Lakukan Pengamanan Pawai Karnaval

Personel Polres Aceh Selatan melakukan pengamanan jalannya Pawai karnaval dalam rangka rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, Minggu (13/08/2023). ANTARAN / Foto Humas Polres Asel
Bagikan:

“Pawai karnaval yang diikuti oleh ribuan masyarakat , dan ribuan penonton yang ingin menyaksikan Karnaval, untuk memberikan pengamanan kita menempatkan personel di beberapa titik lewat peserta,” tutur AKP Adam Sugiarto.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Polres Aceh Selatan menurunkan puluhan personil untuk melakukan pengamanan jalannya Pawai karnaval dalam rangka rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, Minggu (13/08/2023).

Pergelaran Pawai Karnaval dan Pawai budaya nusantara yang di ikuti oleh ribuan pelajar, pemuda dan masyarakat rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan ribuan warga masyarakat yang ikut serta menyaksikan acara tersebut.

Baca Juga:  Bekerjasama dengan MPU, Dinkes Aceh Selatan Berikan Pelayanan Kesehatan Untuk Ulama dan Satri

Guna mengamankan jalannya acara karnaval budaya tersebut, personil Polres Aceh Selatan baik dari Satuan Lalu Lintas, Samapta maupun Polsek Tapaktuan ditempatkan di lokasi rawan kemacetan atau pun tindak kejahatan pada jalur yang dilalui Karnaval.

Kapolres Aceh Selatan, KBP Nova Suryandaru SIK, melalui Kasi Humas Polres Aceh Selatan AKP Adam Sugiarto mengatakan, sejumlah personel Polres Aceh Selatan baik dari Satuan lalulintas, Samapta dan Polsek Tapaktuan diturunkan guna mengamankan jalannya acara karnaval dengan dibantu oleh Personil TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Baca Juga:  Truk Jenis Hino Rusak di Badan Jalan Amblas, Sekira Empat Jam Arus Lalu Lintas Macet 

“Pawai karnaval yang diikuti oleh ribuan masyarakat , dan ribuan penonton yang ingin menyaksikan Karnaval, untuk memberikan pengamanan kita menempatkan personel di beberapa titik lewat peserta,” tutur AKP Adam Sugiarto.

Ia menyebutkan, untuk rute pawai dimulai start dari depan Kantor Bupati Lama, lanjut ke Bundaran Simpang Kedai Aru lalu belok kanan melewati Jalan Merdeka tempat Panggung kehormatan, dan berakhir Finish di depan Masjid Apung Taman RTH Tapaktuan Aceh Selatan.

Baca Juga:  Alami Bocor Jantung, Pelajar Aceh Selatan Ini Butuh Uluran Tangan

“Mengingat ada ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini di tambah lagi ribuan pengunjung yang menyaksikan pawai karnaval tersebut, pihak kepolisian memberikan pengamanan untuk mencegah terjadinya Kecelakaan lalulintas dan gangguan Kamtibmas pada saat acara berlangsung,” pungkas Kasi Humas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.