Perumdam Tirta Abdya Bangun Jaringan Induk Distribusi Air

Petugas lapangan sedang mengerjakan proses pembangunan jaringan distribusi induk di instalasi pengolahan air (IPA) Blangpidie Perumdam Tirta Abdya, pada Kamis (23/11/2023). ANTARAN/Agus
Bagikan:

“Kami memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak pemberhentian distribusi sementara pada pelaksanaan intekoneksi tersebut, dan akan kami upayakan untuk penyelesaian secepatnya. Tujuannya adalah untuk lebih mengoptimalkan layanan air bersih kepada masyarakat Abdya,” imbuhnya.

Jurnalis: Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Aceh Barat Daya (Abdya), melalui sumber pembiayaan Bank Dunia membangun jaringan distribusi air minum. Jaringan tersebut dibangun di kawasan Kecamatan Blangpidie dan Kecamatan Susoh

Baca Juga:  Dr Nurdin Kukuhkan Pengurus Cabang PWRI Aceh Jaya

Direktur Perumdam Tirta Abdya, Rosi Padedi SST, pada Kamis (23/11/2023) mengatakan, jaringan distribusi yang sedang dibangun saat ini merupakan jaringan distribusi induk yang mencakup wilayah Blangpidie dan Susoh.

Disebutkan, pembangunan sarana ini bertujuan untuk meningkatkan kehandalan layanan SPAM yang pembangunannya dikerjakan oleh BPPW Aceh dan ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Lebiha lanjut, katanya, dalam upaya perampungan tersebut, akan dilakukan beberapa pemindahan interkoneksi jaringan terbangun dan eksisting. Hal itu dapat mengakibatkan terkendalanya suplai air ke masyarakat dalam beberapa waktu kedepan.

Baca Juga:  Forkopimda Aceh Selatan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

“Saat upaya penyelesaian pekerjaan tersebut, akan dilakukan pemberhentian distribusi air kepada masyarakat dalam beberapa waktu kedepan, untuk memperlancar dan mempercepat pekerjaan di lapangan. Karenanya kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Abdya,” ujarnya.

Sehubungan dengan hal tersebut Perumdam Tirta Abdya mengimbau kepada seluruh pelanggan yang berada di dua kecamatan tersebut untuk dapat melakukan penyimpanan air sebagai antisipasi pemberhentian distribusi sementara pada saat pekerjaan dilaksanakan, yang direncanakan sejak tanggal 25 November 2023 sampai dengan selesai.

Baca Juga:  Atlet SBC Abdya Siap Bersaing dan Raih Kemenangan

“Kami memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak pemberhentian distribusi sementara pada pelaksanaan intekoneksi tersebut, dan akan kami upayakan untuk penyelesaian secepatnya. Tujuannya adalah untuk lebih mengoptimalkan layanan air bersih kepada masyarakat Abdya,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.