Peserta ANBK SDN 10 Teluk Dalam Numpang di Gedung SMP

Suasana pelaksanaan ANBK pelajar SD 10 Teluk Dalam yang berada di Dusun Titiolor yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Teluk Dalam Desa Luan Balu Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue pada, Selasa (31/10/2023). ANTARAN / foto ist
Bagikan:

“Pelaksanaan ANBK anak-anak murid terpaksa kita laksanakan di SMP Negeri 2 Teluk Dalam yang berada di Desa Luan Balu, setiap pelaksanaan ANBK dari SD Negeri 10 Teluk Dalam kami laksanakan di SMP ini karena di Dusun Titiolor belum ada jaringan internet,” kata Syamsarudin.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN | SINABANG – Disebagian daerah, pelaksana ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di daerah memiliki berbagai tantangan, salah satunya seperti tidak teraksesnya jaringan internet.

Seperti yang dirasakan murid (pelajar-red) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Teluk Dalam yang berada di Dusun Titiolor Gampong Luan Balu Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue, terpaksa menumpang di SMP Negeri 2 Teluk Dalam yang berada di Gampong Luan Balu.

Baca Juga:  Usai Senam Pagi Bersama, Pj Sekda Aceh Donor Darah di PMI Banda Aceh 

Untuk diketahui yang mengikuti ANBK dari pelajar SD Negeri 10 Teluk Dalam sebanyak 5 orang terdiri dari siswa dan siswi sedangkan jumlah keseluruhan murid di SD ini sebanyak Dua Puluh Empat orang terdiri dari Siswa dan Siswi.

Kepala SD Negeri 10 Teluk Dalam Syamsarudin, S.Pd, Selasa (31/10/2023) mengatakan, belum tersedianya jaringan internet di Dusun Titiolor Desa Luan Balu maka pelaksanaan ANBK SD Negeri 10 Teluk Dalam dilaksanakan di SMP Negeri 2 Teluk Dalam karena di SMP tersebut jaringan internetnya sangat mendukung serta perlengkapan komputerpun ada

Baca Juga:  Rayon IA Meukek-Labuhanhaji Raya Juara GSI Akan Berlaga ke Provinsi

“Pelaksanaan ANBK anak-anak murid terpaksa kita laksanakan di SMP Negeri 2 Teluk Dalam yang berada di Desa Luan Balu, setiap pelaksanaan ANBK dari SD Negeri 10 Teluk Dalam kami laksanakan di SMP ini karena di Dusun Titiolor belum ada jaringan internet,” kata Syamsarudin.

Menurut dia, di era jaman digital saat ini jaringan internet sangat lah penting untuk penunjang kemajuan pendidikan seperti misalnya pelaksanaan ANBK di setiap Sekolah perlu adanya jaringan internet.

Baca Juga:  Sambut HPN 2024, PWI Aceh Timur Laksanakan Tiga Agenda Besar

Pihaknya mengharapkan kepada pemerintah daerah kabupaten Simeulue melalui Dinas terkait di Dusun Titiolor sudah sangat layak di bangun satu buah tower Telkomsel yang baru.

“Kalau di Dusun tersebut sudah ada jaringan internet maka pe))laksanaan ANBK SD Negeri 10 Teluk Dalam bisa mandiri tidak jauh-jauh lagi ke SMP Negeri 2 Teluk Dalam untuk pelaksanaan ANBK dan di SD Negeri 10 Teluk Dalam yang berada di Dusun Titiolor ini sudah sangat layak di dukung jaringan internet dari Telkomsel,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.