Peserta MTQ Gayo Lues Diminta Berjuang Dengan Maksimal

Penjabat Bupati Kabupaten Gayo Lues Drs. Alhudri MM foto bersma dengan peserta MTQ Kabupaten setempat. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Hal ini untuk menunjukkan bahwa kita ada, hadir dan selalu siap untuk mengikuti setiap event yang diselenggarakan di tingkat Provinsi Aceh, dengan segala keterbatasan yang kita miliki. Mudah-mudahan mtq tahun ini lebih baik dibandingkan dengan MTQ ke-35 di Kabupaten Bener Meriah pada tahun 2022 yang lalu,” ucap Alhudri.

Jurnalis: Bayu Y

ANTARAN | BLANGKEJEREN – Penjabat Bupaati Kabupaten Gayo Lues Drs. Alhudri MM melepas peserta kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) setempat menuju Kabupaten Simeulue, untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Aceh ke-36, pada Rabu (22/11/2023).

Pj Bupati Alhudri pada kesempatan itu, meminta kepada para peserta untuk berjuang dengan maksimal. Kepada para panitia, official dan tim kesehatan agar fokus untuk keberhasilan dan kesuksesan para peserta MTQ dan upayakan dapat tampil maksimal.

Baca Juga:  Disdikbud Aceh Selatan Serah Bantuan Seragam, PHD dan ATK Untuk Korban Banjir Bandang

Alhudri juga mengucapkan syukur dan mengapresiasi Dinas Syari’at Islam Kabupaten Gayo Lues dapat berpartisipasi dalam kompetisi MTQ yang diikuti oleh 23 Kabupaten/Kota se-Aceh.

“Hal ini untuk menunjukkan bahwa kita ada, hadir dan selalu siap untuk mengikuti setiap event yang diselenggarakan di tingkat Provinsi Aceh, dengan segala keterbatasan yang kita miliki. Mudah-mudahan mtq tahun ini lebih baik dibandingkan dengan MTQ ke-35 di Kabupaten Bener Meriah pada tahun 2022 yang lalu,” ucap Alhudri.

Lebih lanjut, Pj Bupati Alhudri juga berpesan kepada para pesert MTQ Gayo Lues untuk menjaga kesehatan, menjaga makanan serta berusaha untuk menjaga kestabilan vitalitas dan mentalitas agar kondusif untuk naik panggung dan mengikuti perlombaan dengan baik dan tenang.

Baca Juga:  Pj Bupati Agara Apresiasi Program IM Jagung Pangdam IM

“Semua kafilah tetap berprilaku baik, sopan santun, menjaga tata karma ketika bergaul dengan masyarakat di Simeulue nantinya. Sehingga citra kebaikan urang Gayo dapat dikenal di Kabupaten Simeulue,” pesan Alhudri.

Kepada para panitia, sambungnya, official dan tim kesehatan agar fokus untuk keberhasilan dan kesuksesan para peserta MTQ kita. Upayakan dapat tampil maksimal, baik dari segi penyediaan kebutuhan peserta oleh panitia.

“Pendampingan yang berkesinambungan oleh official dan pelatih maupun pengecekan kesehatan secara rutin oleh tim medis dan kesehatan. Dengan ikhtiar yang maksimal ini dan dibarengi oleh munajat dan doa Insya Allah akan diberikan hasil terbaik untuk Kabupaten Gayo Lues. Walaupun jumlah kita sedikit, saya yakin kita akan mendapatkan peringkat 10 besar Insya Allah,” ucapnya.

Baca Juga:  Keluarga Besar PPI Aceh Selatan Gelar Bakti Sosial

Sementara, Kadis Syariat Islam Gayo Lues Muslim SE, menyebutkan, Kafila Gayo Lues berjumlah 18 peserta akan mengikuti 3 cabang. Diantaranya cabang Tilawa Alquran, Hifjil quran, dan tafsir quran.

“Mengahadapi MTQ ini Kafila Gayo Lues sudah melakukan persiapan yang panjang dengan bimbingan pelatih-palatih profesional dari Banda Aceh dan Sumatera Utara,” demikian pungkas Muslim SE.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.