PGRI Aceh Selatan Gelar Safari Ramadhan

Sekretaris PGRI Aceh Selatan, Zikri menyerahkan cendramata kepada Imum Chik Masjid Al Ikhsan Desa Paya Laba, Kluet Timur, Tgk Razali Sabtu (09/04/2022). Dok PGRI Asel
Bagikan:

Ketua PGRI Aceh Selatan, Yusri SPd menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan tahun ini selain memperkuat silahturrahmi sesama anggota PGRI Kabupaten Aceh Selatan, juga menjalin tali ukhuwah dengan masyarakat.

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Selatan menggelar Safari Ramadhan 1443 Hijriah di Masjid Al Ikhsan, Desa Paya Laba, Kecamatan Kluet Timur, Sabtu (09/04/2022).

Ketua panitia pelaksana, Yusnadiwan SPd, yang juga Ketua DPC PGRI Kecamatan Kluet Timur Minggu (10/04/2022) menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan ini diikuti semua Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PGRI dalam 18 kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Hari Raya, Pelayanan RSUD-YA Tapaktuan Siaga Penuh dan Maksimal

“Momentum Safari Ramadhan memperkuat silaturahmi sesama anggota PGRI Aceh Selatan dengan masyarakat, merupakan tema yang diangkat pada bulan puasa tahun 2022 Masehi/1443 Hijriah ini,” kata Yusnadiwan.

Dikatakannya, sebelum pelaksanaan Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama bertempat di SMP Negeri 1 Kluet Timur, dihadiri 150 orang pengurus dan anggota PGRI Aceh Selatan, turut hadir Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD dan SMP se-Kluet Raya serta tokoh masyarakat Kluet Timur.

Yusnadiwan menambahkan, terselenggaranya acara ini atas kerjasama DPC PGRI se-Kluet Raya dengan Pengurus PGRI Kabupaten Aceh Selatan. Sementara Ketua PGRI Aceh Selatan, Yusri SPd menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan tahun ini selain memperkuat silahturrahmi sesama anggota PGRI Kabupaten Aceh Selatan, juga menjalin tali ukhuwah dengan masyarakat.

Baca Juga:  Angkut Kayu Tanpa Ijin, 3 Warga Bireun Diamankan Anggota Kepolisian Bener Meriah

“Guru yang berada ditengah-tengah masyarakat merupakan orang tua kedua dari siswa, justru itu dengan memperkuat tali ukhuwah dengan masyarakat sehingga cita-cita Pendidikan kita bersama dapat terwujud,” imbuhnya.

Yusri menjelaskan, PGRI salah satu organisasi profesi memiliki tanggung jawab moral untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Pada bulan puasa ini dilaksanakan kegiatan keagamaan dengan menggelar Safari Ramadhan untuk mensyiarkan dakwah Islamiyah.

Setelah shalat tarawih kata Yusri, penceramah di Masjid Al Ikhsan Desa Paya Laba disampaikan oleh Tgk Mulyadi Ali S.PdI, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA Negeri Unggul Tapaktuan yang juga Pengurus PGRI Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  73 Anak Stunting Mendesak di Abdya Dapat Ibu Asuh

“Sebelum dilaksanakan ceramah Agama Pengurus PGRI menyerahkan cendramata yang diserahkan Sekretaris PGRI Kabupaten Aceh Selatan, Zikri SPd yang diterima oleh Tgk Razali, Imum Chik Masjid Al Ikhsan,” tutup Yusri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.