Pilchiksung 13 Gampong di Samadua Sukses dan Demokratis

Salah seorang pemilih Pilchiksung Gampong Kuta Baru, Kemukiman Panton Luas, Samadua memasukan surat suara ke kotak suara usai pencoblosan. Foto Istimewa.
Bagikan:

Pagelaran pesta demokrasi Pilchiksung 13 Gampong dalam kecamatan Samadua telah sukses, berjalan demokratis, aman dan terkendali,” ujar Teuku Muhammad Nasrijal.

Jurnalis : Dirman J

ANTARAN|TAPAKTUAN – Perhelatan akbar demokrasi Pemilihan Keuchik secara langsung (Pilchiksung) serentak di 13 gampong (desa) dalam wilayah Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan berlangsung sukses dan demokratis, Kamis (16/03/2023).

Camat Samadua, Teuku Muhammad Nasrijal, S.STP menyebutkan, pelaksanaan Pilchiksung di 13 dari 28 gampong dalam kecamatan Samadua sudah selesai dilaksanakan dan terselenggara dengan baik kemarin. Dari 34 calon yang bersaing di masing-masing gampong sudah lahir pimpinan baru hasil pilihan rakyat.

Baca Juga:  Safaruddin Beri Bantuan Untuk Dayah Puskiyai Aceh 

“Pagelaran pesta demokrasi Pilchiksung 13 Gampong dalam kecamatan Samadua telah sukses, berjalan demokratis, aman dan terkendali. Masing-masing gampong sudah terpilih pimpinan baru tinggal pelantikannya. Mari sama-sama kita dukung, bahu membahu dalam membangun daerah,” ujar Camat TM Nasrijal kepada antarannews.com, Jumat (17/03/2023).

Hingga hari ini, sesuai pemantauan di lapangan serta informasi yang kami terima, kata TM Nasrijal, hasil perolehan suara atas Pilchiksung kemarin tidak ada komplain dari pihak manapun. Kami bangga kepada masyarakat Samadua yang cinta damai dan saling berperan aktif, kreatif dan mengedepankan ketenteraman.

“Harapan kami, bagi calon yang belum terpilih sama-sama mendukung kandidat terpilih. Sebaliknya, calon terpilih bisa merangkul dan menggalang kerjasama dengan kandidat yang belum beruntung dalam menata kemajuan gampong agar lebih maju dan sejahtera,” tegas TM Nasrijal.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan PJU dan Kapolsek

Lebih detail, Camat Samadua mengimformasikan nama-nama calon keuchik terpilih dan meraup suara terbanyak dalam perhelatan Pilchiksung 13 gampong periode 2023-2029, meliputi; Kemukiman Sedar : Gampong Batee Tunggai terpilih Surya Arif meraup suara 269. Kuta Blang, Kadarusmadi memperoleh 475 suara dan Alur Pinang Drs. Muhammad Munawir unggul dengan 311 suara.

Kemudian Kemukiman Kasik Putih, yaitu; Gampong Baru terpilih Saiful Bahri dengan 228 suara, Air Sialang Tengah Marcib mengantongi 128 suara, Air Sialang Hulu Zulmaitani (Toni) berhasil menoreh 123 suara.

Baca Juga:  523 Bacaleg dari 21 Mesin Politik Bertarung Rebut 30 Kursi DPRK Aceh Selatan

Sedangkan Kemukiman Panton Luas diantaranya Gampong Kuta Baru: Andusni 154 suara, Gampong Tengah: Azhar (Incumbent) gandol 175 suara, Gampong Dalam : Tarmizi (Incumbent) 143 dan Alur Simerah Zulfa mencapai 103 suara.

Selanjutnya Kemukiman Suaq melaksanakan Pilchiksung tiga gampong meliputi; Edi Mulyadi menggapai puncak dengan perolehan 301 suara di Gampong Jilatang, Ir. Arsyamsi menggait 168 suara di Gampong Arafah dan Zelhendri tampil dengan suara terbanyak 328 suara di Payonan Gadang, pungkas TM Nasrijal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.