Pilih Tim Formatur,  DPC PPP Aceh Selatan Gelar Muscab

Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Aceh Selatan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-IX, Selasa (01/02/2022). Agenda Muscab PPP Aceh Selatan

dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat yang berlangsung di Sekretariat DPC PPP Aceh Selatan ini untuk menentukan atau memilih tim formatur.

Tim formatur inilah yang nantinya akan mengusulkan nama Ketua dan Sektretaris DPC PPP Aceh Selatan lima tahun ke depan. Muscab PPP Aceh Selatan ini juga dihadiri oleh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP yang juga merupakan Anggota Fraksi PPP DPR RI, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal.

Baca Juga:  Polres Galus Hijaukan Pesantren Ruhul A'zham

Selain itu juga hadir Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Aceh, Ilmiza Sa’adudin Djamal, SE, MBA, Ketua Bidang Isu Strategi Perempuan dan Anak DPW PPP Aceh, Ketua Bidang UMKM, Khaidir Amin SE, Anggota Fraksi PPP DPRA Tgk Attamirzi Hamid, dan Anggota Fraksi PPP DPRK Aceh Selatan, Yenni Rosnizar S.Km.

“Hari ini Muscab tidak memilih ketua, (namun) memilih formatur yang terdiri dari PAC empat orang, DPC satu orang, DPW satu orang, dan DPP satu orang. Jadi tujuh formatur yang akan menentukan kepemimpinan selama lima tahun ke depan,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DPP Aceh, Ilmiza Sa’adudin Djamal, SE, MBA usai lakukan pembukaan Muscab.

Baca Juga:  Tim FKL Diserang Harimau Luka Parah dan Kritis

Lanjutnya, jumlah keseluruhan formatur itu ada 7 orang. Formatur berkewajiban memilih ketua dan struktur organisasi, Adapun nama-nama tim formatur mewakili dari PAC PPP se Kabupaten Aceh Selatan yaitu Hamami, Safrijal, Marhaban, Zainal Abidin sedangkan dari DPC diwakili oleh Daifunas.

“Nah yang mengeluarkan SK sekarang itu di DPP, bukan di wilayah (DPW) lagi,” tandasnya. Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DPP Aceh, Ilmiza Sa’adudin Djamal mengatakan, Muscab PPP Aceh Selatan yang ke-IX ini arahnya memang untuk menentukan figur yang akan menjadi Ketua DPC PPP Aceh Selatan.

Baca Juga:  Keluarga Besar Partai Aceh Abdya Temu Silaturahmi, Ini Yang Dibahas

Kembali Ilmiza menyampaikan, sebelumnya sudah dilakukan Muscab di beberapa Kabupaten yakni Aceh Singkil, Sulubussalam dan hari ini di Kabupaten Aceh Selatan, jadi kata Ilmiza, hanya tinggal 1 daerah saja yang belum melaksanakan Muscab yakni Abdya

dan direncanakan akan digelar besok. “Insya Allah setelah terlaksananya muscab di Aceh Selatan dilanjutkan di Abdya,”tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.