Pimpin Upacara Bendera 17 Maret, Dandim 0107/Aceh Selatan Bacakan Amanat Pangdam IM

Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih Bulanan 17 Maret 2023 di halaman Upacara Makodim Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (17/3/2023). Dok Pendim Asel
Bagikan:

“Pokok – pokok kebijakan tersebut telah ditetapkan pada Rapim Kodam IM yang baru saja dilaksanakan dalam Tahun 2023 ini,” kata Dandim saat membacakan amat Pandam IM tersebut.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih Bulanan 17 Maret 2023 di halaman Upacara Makodim Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (17/3/2023).

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera ini bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Arh Hemly Ariansyah, SE, Komandan Upacara Danramil 09/Trumon Tengah, Kapten Inf Endang Ruhiyat dan Perwira Upacara Pasipers Kodim, Kapten Inf Amri Umari.

Kegiatan Upacara Bendera ini diikuti oleh seluruh Perwira Staf, Danramil dan Batuud jajaran serta segenap Prajurit dan PNS Kodim 0107/Aceh Selatan.

Pada kesempatan ini, Dandim Aceh Selatan membacakan amanat Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Baca Juga:  Serangan Harimau Kembali Terjadi, Pemkab Aceh Selatan Bersama Forkopimda Turun Ke Lokasi

Dalam amanat tersebut, Pandam IM mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IM atas dedikasi dan kinerja optimal yang telah ditunjukkan selama ini.

“Sehingga Kodam Iskandar Muda semakin profesional dalam memberikan darma bhakti terbaiknya pada bangsa dan negara,” papar Pangdam.

Dandim Aceh Selatan melanjutkan, di Tahun 2023 ini, Kodam IM akan
melaksanakan beberapa kebijakan baru terkait fungsi pembinaan kekuatan guna mewujudkan Kodam Iskandar Muda yang profesional siap mendukung pembangunan nasional.

“Pokok – pokok kebijakan tersebut telah ditetapkan pada Rapim Kodam IM yang baru saja dilaksanakan dalam Tahun 2023 ini,” kata Dandim saat membacakan amat Pandam IM tersebut.

Kemudian, dalam amanat tersebut juga Pangdam IM menyampaikan, bahwa telah dirasakan bersama, bahwa secara umum iklim kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara saat ini telah berjalan dinamis dan stabil, seiring kondisi keamanan wilayah yang aman dan kondusif.

Baca Juga:  Baru Diresmikan, Pakaian Motif Senuwan Keluwat Meriahkan Rakerda Dekranasda 2023

Pencapaian stabilitas keamanan yang baik tersebut tidak terlepas dari pengaruh kepemimpinan satuan yang mampu mensinergikan seluruh sumber daya yang ada di daerahnya.

Tingkat kepekaan dan respon yang cepat dari kepemimpinan di daerah untuk meredam secara dini terhadap setiap gejala gangguan keamanan, telah terbukti berperan besar dalam mencegah meluasnya setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Disamping itu juga, pemerintah saat ini terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan nasional, salah satunya menata kembali perekonomian akibat dampak dari Pandemi di tengah ancaman resesi global.

“Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama seluruh komponen bangsa termasuk Personil Kodam IM dalam mewujudkan pembangunan nasional menuju masyarakat adil dan makmur yang merata,” sambung Dandim.

Selanjutnya, dalam amanatnya juga, Pangdam IM mengingatkan kembali kepada segenap Prajurit dan PNS Kodam IM di mana saja berada dan bertugas, untuk terus berkarya dan bekerja dengan baik dan benar.

Baca Juga:  Safari Ramadhan 1445 Hijriyah Pemko Subulussalam Dimulai Hari Ini

“Dengan sikap yang kreatif,
inovatif, dan jiwa yang berdisiplin tinggi, Prajurit dan PNS Kodam IM akan mampu
meningkatkan kualitas diri guna menyongsong tugas ke depan yang semakin kompleks,”ucap Dandim.

Diakhir amanatnya yang dibacakan Dandim Aceh Selatan pada Upacara Bendera itu juga, Pangdam IM menyampaikan beberapa arahan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan. Salah satunya yaitu, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

“Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,”tutup Dandim sekaligus mengakhir pembacaan amat Upacara tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.