Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Abdya Bagikan Zakat Sembako Untuk Janda Miskin

30 paket sembako gratis tersebut dibagikan di seputaran Kecamatan Blangpidie, Minggu (16/04/2023).
Bagikan:

“Ada 30 paket sembako yang kita bagikan untuk janda di kawasan Kecamatan Blangpidie. Paket kita antar langsung ke rumah mereka yang sudah di data oleh panitia pelaksana,” kata Ikhsan.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Puluhan janda miskin di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dapat paket zakat sembako jelang hari Raya Idul Fitri dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) kabupaten setempat. 30 paket sembako gratis tersebut dibagikan di seputaran Kecamatan Blangpidie, Minggu (16/04/2023).

Baca Juga:  Pimpinan Dayah Berharap MPD Menjadi Solusi Kekurangan Guru

Ketua PDPM Abdya, Ikhsan mengatakan, pemberian sembako gratis untuk puluhan janda merupakan bentuk kepedulian pemuda Muhammadiyah untuk memenuhi kebutuhan mereka di bulan suci Ramadhan terlebih jelang hari raya.

“Ada 30 paket sembako yang kita bagikan untuk janda di kawasan Kecamatan Blangpidie. Paket kita antar langsung ke rumah mereka yang sudah di data oleh panitia pelaksana,” kata Ikhsan.

Ia berharap, dengan adanya pemberian sembako tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan apalagi masih disuasana bulan suci ramadan dan jelang Idul Fitri.

Baca Juga:  Pemkab Abdya Susun RKPD 2024, Ini Kata Pj Bupati Darmansah  

Lebih lanjut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya itu menerangkan, pembagian sembako memang difokuskan untuk ibu-ibu yang merupakan tulang punggung keluarga yang mempunyai tanggung jawab.

“Selain membagikan sembako, agenda ini juga sebagai silaturahmi sesama kader pemuda Muhammadiyah Abdya dari sembilan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se Abdya,” imbuhnya.

Amatan wartawan, usai membagikan sembako puluhan pengurus PDPM dan PCPM Abdya melaksanakan Buka Puasa Bersama (Bukber) di salah satu cafe.

Baca Juga:  Bulan Maulid, Harga Bumbu Dapur di Abdya Stabil

Menjelang 20 menit sebelum berbuka, para pemuda Muhammadiyah Abdya menyempatkan mendengar tausiyah yang di isi oleh Ustad Muhklis Muhdi. MA.

Dalam Bukber tersebut, ikut hadir perwakilan PWPM Aceh, Ketua dari sembilan PCPM, pengurus PDPM Abdya, dan seluruh tamu undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.