Pj Bunda PAUD Aceh Jaya Kukuhkan Bunda PAUD Se-Kecamatan Panga 

Pj Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Jaya, Zuraidiati mengukuhkan Bunda PAUD Se-Kecamatan Panga dan Pokja bunda PAUD kecamatan Panga di Aula Kantor Camat setempat, Selasa (8/11/2022). Foto Dok Diskominsa Aceh Jaya
Bagikan:

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Pj Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Jaya, Zuraidiati mengukuhkan Bunda PAUD Se-Kecamatan Panga dan Pokja bunda PAUD kecamatan Panga di Aula Kantor Camat setempat, Selasa (8/11/2022).

Pelantikan 16 bunda PAUD Se-Kecamatan Panga turut dihadiri Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abu Bakar, Kasatpol PP dan WH, Camat Panga dan Bunda Paud kecamatan Panga.

Pj Bunda PAUD Kabupaten Aceh Jaya, Zuraidiati mengucapan selamat kepada bunda PAUD se-Kecamatan Panga yang telah dikukuhkan. Ia berharap Bunda PAUD dapat menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Sosialisasi Pendampingan Hukum Terkait Penggunaan Dana Desa, Ini Kata Sekda Aceh Selatan

“Semoga kepercayaan ini dapat dijalan dengan penuh tanggung jawab dalam mengembangkan program PAUD di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Ia melanjutkan, lembaga PAUD di Aceh Jaya menargetkan bisa melahirkan insan yang cerdas dan komprehensif melalui program satu desa satu PAUD.

Saat ini, jumlah lembaga PAUD di Kabupaten Aceh Jaya sebanyak 227 unit, tenaga Pendidik 589 orang dan peserta didik 5633 orang yang tersebar di 172 desa dalam wilayah kabupaten Aceh Jaya.

“Tahun 2022, TK negeri sudah bertambah menjadi 21 lembaga dimana sebelumnya hanya 10 TK negeri dalam kabupaten Aceh Jaya,” kata pj Bunda PAUD Aceh Jaya.

Baca Juga:  OJK : Investasi Bodong Meresahkan Warga

Selain itu, Ia juga meminta bunda PAUD agar dapat menjalankan tugas tingkat Gampong seperti membentuk Pokja, membuat program kerja bunda PAUD dalam rangka mendukung layanan PAUD berkualitas.

Lalu, melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap layanan PAUD di tingkat kampung, melakukan pendampingan koordinasi dan sinergitas lintas sektor dalam memberikan layanan PAUD dan melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga dan organisasi tingkat Gampong maupun kecamatan.

Selanjutnya, membuat pertemuan berkala ditingkat Gampong maupun Kecamatan, menyusun dan membuat laporan program bunda PAUD Gampong kepada bunda PAUD Kecamatan. “Setiap 6 bulan sekali dievaluasi baik tenaga pendidik maupun peserta didiknya. Dimana ada kekurangan nanti bisa dibenahi,” pintanya.

Baca Juga:  Dorong Wirausaha Pemula, Dinas Koperasi dan UKM Aceh Gencar Berikan Bimtek

Sementara Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin meminta semua pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap fasilitas lembaga PAUD ditingkat gampong agar Proses belajar mengajar (PBM) bisa berjalan dengan baik. “Kita harus memberikan perhatian yang lebih terhadap fasilitas PAUD. Sehingga paud bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Dirinya juga berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Jaya untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap lembaga PAUD agar pendidikan bisa berjalan dengan optimal.

“Saya berharap kepada dinas pendidikan terus mendorong pendidikan untuk kemajuan Aceh Jaya yang lebih baik,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.