Pj Bunda PAUD Aceh Selatan Sampaikan Poin Penting Strategi Penurunan Stunting

Kunjungan kerja Pj TP PKK Aceh Selatan ke Labuhanhaji Raya. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

Pada kesempatan itu, Yuliani juga mengingatkan poin penting yang menjadi strategi penurunan stunting, yang salah satunya adalah peningkatan Layanan PAUD yang berkualitas.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terus melakukan percepatan penurunan stunting di Kabupaten tersebut. Hal itu terlihat saat kunjungan kerja Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Selatan Bd. Yuliani Irvana R.S.Tr.Keb, ke wilayah Kecamatan Labuhan Haji Raya dalam rangka peningkatan pelayanan PAUD serta percepatan penurunan stunting, pada Rabu (11/09/2023).

Baca Juga:  Mars

Yuliani, yang juga merupakan Pj Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan, menyampaikan bahwa PAUD adalah pondasi pertama bagi perkembangan anak. Pendidikan yang baik pada usia dini dapat membentuk karakter dan potensi anak dengan lebih baik.

Pada kesempatan itu, Yuliani juga mengingatkan poin penting yang menjadi strategi penurunan stunting, yang salah satunya adalah peningkatan Layanan PAUD yang berkualitas.

“Dengan menerapkan 8 Standar Nasional PAUD, yakni Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak, Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, dan Standar Pembiayaan,” sebut Pj Bunda Paud, Yuliani.

Baca Juga:  Babinsa 08/Bakongan dan Perangkat Gampong Gelar Kerja Bakti

Yuliani juga menyampaikan harapan kepada para kepala lembaga dan guru agar dapat menerapkan layanan sekolah ramah anak, sekolah sehat, transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, dan mempersiapkan modul ajar dalam implementasi kurikulum merdeka.

“Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong juga didorong untuk berperan aktif dan dapat membangun hubungan kerjasama yang baik serta harmonis dengan Kepala Lembaga PAUD, dan melibatkan seluruh pihak terkait, baik orang tua, masyarakat, maupun unsur pemerintah di kecamatan dan gampong, untuk bersama-sama mendukung peningkatan layanan PAUD,” demikian Yuliani.

Baca Juga:  Kelangkaan BBM di SPBU Dinilai Persulit Masyarakat

Kegiatan kunjungan ini juga diisi dengan pembinaan kepada masyarakat oleh Pokja PKK Kabupaten Aceh Selatan, yang turut dihadiri oleh Kabid PAUD PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Aceh Selatan, Bunda PAUD Kecamatan se Labuhan Haji Raya, dan para penyelenggara PAUD se Kecamatan Labuhan Haji Raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.