Pj Bupati Abdya Bacakan Pidato Mentri Agama RI di Peringatan HAB ke-77

Penyerahan bingkai ucapan terimakasih dari Kepala Kemenag Abdya (kanan) kepada Pj bupati Abdya, Selasa (03/01/2023). Antaran/Syamsurizal.
Bagikan:

“Setahun yang lalu, dalam Peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama, kita gelorakan semangat Transformasi Layanan Umat. Alhamdulillah, secara bertahap, cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya,” sebutnya.

Jurnalis: Syamsurizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Penjabat (Pj) Bupati Abdya, H Darmansah membacakan teks sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas saat menjadi pembina upacara peringatan HAB ke-77 Kemenag setempat, di lapangan Pantai Perak Susoh, Selasa (03/01/2023).

“Hari ini kita telah memasuki tahun baru 2023. Tahun baru bukan sekadar penanda berakhirnya kalender tahun kemarin dan dimulainya kalender baru. Namun bagi insan Kementerian Agama RI, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus,” ucap Pj Bupati membaca Teks.

Di awal tahun, tepatnya hari ini, Selasa, 3 Januari 2023, keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 dan menjadi momen untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada 1946.

Baca Juga:  Balon Hidrogen Bukan Alternatif, Ini Resikonya Menurut Mahasiswa Magister Ilmu Pangan USU

“Lalu, kita sebagai generasi penerus Kementerian Agama, sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana khittah kelahiran Kementerian Agama atau belum,” ucap Pj.

Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, Mentri Agama mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat,dan menjadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

“Setahun yang lalu, dalam Peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama, kita gelorakan semangat Transformasi Layanan Umat. Alhamdulillah, secara bertahap, cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya,” sebutnya.

Baca Juga:  Kinerja Pemkab Abdya Merah, Terungkap Dalam Rapat Perdana Dengan Pj Bupati

Sambung Pj Bupati, kini Kementerian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama. Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah.

“Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional,” paparnya.

Tambahnya, bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/Lembaga dan publik, diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu, maka jaga prestasi di atas.”Dan tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin,” katanya.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Inspektur Apel Operasi Ketupat Seulawah 2024

Terpisah, Kepala Kankemenag Abdya, Dr H Salman Al Farisi mengatakan bahwa, pada peringatan HAB ke-77 yang dilaksanakan oleh Kemanag Abdya, selain apel, juga dilaksanakan peletakan batu pertama Musholla Kemenag Abdya, bakti sosial di mesjid, santuna untuk fakir miskin, pengobatan gratis dan donor darah untuk membantu stok darah bagi warga Abdya.

“Alhamdulillah kita juga melaksanakan kegiatan donor darah dan beberapa kegiatan lainnya. Donor darah tadi kita dapat 17 kantong darah, terimakasih bagi yang sudah mau mendonor dan rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan jalan sehat kerukunan pada, 15 Januari 2023,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.