Pj Bupati Abdya Fasilitasi Guru Lanjutkan Pendidikan S2

Pj Abdya, H Darmansah S.Pd.MM melepas keberangkatan 19 Kepala Sekolah dan Guru serta 5 orang pegawai struktural fungsional Pemkab setempat untuk melanjutkan Pendidikan S2 MAP di USK Banda Aceh, Sabtu, (28/1/2023). Foto Istimewa
Bagikan:

“Maka Pemerintah Abdya menjalin kerja sama dengan USK terkait peningkatan mutu ini,” kata Darmansah.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah S.Pd.MM., melepas keberangkatan 19 kepala sekolah dan guru serta 5 orang pegawai struktural fungsional pemkab setempat untuk melanjutkan pendidikan Program Pasca Sarjana (S2) Magister Administrasi Pendidikan (MAP) di Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

Pelepasan tersebut berlangsung di halaman Pendopo Bupati Abdya, Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Sabtu, (28/1/2023).

Baca Juga:  Jabatan Dandim 0107/Aceh Selatan Resmi Berganti

Pj Bupati Darmansah mengatakan bahwa pelepasan kepala sekolah, guru dan pegawai struktural untuk melanjutkan pendidikan pasca sarjana ini sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Abdya.

“Maka Pemerintah Abdya menjalin kerja sama dengan USK terkait peningkatan mutu ini,” kata Darmansah.

Jika mutu pendidikan ingin ditingkatkan, kata Darmansah, maka mutu guru juga harus ditingkatkan. Salah satunya memberikan ruang bagi guru untuk melanjutkan pendidikan ketingkat selanjutnya.

Baca Juga:  Sukseskan Pemilu 2024, PPK Kluet Timur Gelar Pleno DPSHP

“Sebagai bentuk keseriusan pemerintah, kita memfasilitasi para guru dengan cara memberikan fasilitas perjalanan menggunakan bus sekolah dan juga memberikan tempat tinggal di Mes dan anjungan milik Pemkab Abdya yang ada di Banda Aceh,” sebut Pj Bupati Darmansah.

Upaya ini, lanjutnya, mendorong penguatan sektor pendidikan di Kabupaten Abdya dan semoga dengan program ini yang berlangsung dua tahun mendatang, Abdya akan banyak guru yang memiliki pendidikan S2.

Baca Juga:  Proses Seleksi Selesai, Calon Dewas Perumda Tirta Abdya Tinggal Tunggu Pengumuman

“Sehingga Kita harapkan mereka akan mampu memberi warna baru bagi peningkatan mutu pendidikan di Bumoe Breueh Sigupai,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.