Pj Bupati Abdya Lantik 121 Fungsional Guru

DIABADIKAN : Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM diabadikan bersama para guru dan pejabat daerah setempat usai prosesi pelantikan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat (1/12/2023). ANTARAN / Agus
Bagikan:

“Tanggungjawab yang telah diberikan ini, jangan sampai disia-siakan dan disalahgunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat,” pesan Pj Bupati Abdya. 

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah SPd MM, Jumat (1/12/2023) melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan fungsional guru yang berlangsung di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Darmansah menyampaikan ucapan selamat kepada 121 guru yang baru saja dilantik dalam jabatan fungsional guru di lingkungan Pemkab Abdya. Kiranya amanah dan kepercayaan yang telah diberikan tersebut, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab yang tinggi.

Baca Juga:  Ketua DPR RI Mangkir Dari Panggilan Pengadilan

Menurutnya, hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan setiap jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada daerah, pimpinan dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

Selain itu, momentum pelantikan hari ini menjadi bagian dari upaya dalam memenuhi kebutuhan tata pemerintahan yang pada gilirannya diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja Pemkab Abdya dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang utamanya dalam bidang pendidikan.

“Perlu juga untuk kami sampaikan bahwa makna pelantikan jabatan fungsional hari ini bukan hanya berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya yang handal dan profesional dalam menjalankan tugas di bidang pendidikan,” ujarnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Sekda Abdya, Salman Alfarisi, Asisten Pemerintahan Musawir SSos MSi, Asisten Administrasi Umum Edi Darmawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gusvizarni dan pejabat terkait lainnya.

Baca Juga:  Plt Sekdakab Yusrizal Pembina Upacara Hardikda di Agara 

Ditambahkan, jika dipahami dari tanggungjawab seorang guru yang sangat besar, guru merupakan sebuah profesi yang tidak mudah. Kemajuan suatu bangsapun bisa ditentukan oleh peran vital seorang guru dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Guru adalah sosok yang berpengaruh dominan dalam menentukan mutu pendidikan.

Oleh karena itu upaya perbaikan apapun yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tidak akan memberikan sumbangan yang signifikan tanpa didukung oleh guru yang profesional dan berkualitas. Guru dituntut untuk memiliki kinerja yang tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia, terutama para generasi muda.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan Ajak Masyarakat Dukung Pencegahan Karhutla

“Berdasarkan tuntutan kebutuhan pembangunan masyarakat yang demikian itu, maka pelantikan saudara-saudara dalam menduduki jabatan ini, benar-benar diharapkan dapat membawa perubahan yang signifikan. Untuk itu, tanggungjawab yang telah diberikan ini, jangan sampai disia-siakan dan disalahgunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.