Pj Bupati Abdya Lepas Keberangkatan Peserta Rainas Cibubur

RAINAS : Pj Abdya H Darmansah SPd MM, didampingi Kakwarcab Pramuka Abdya, Zulkarnaini Senin (7/8/2023) melepas keberangkatan anggota Pramuka ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur untuk mengikuti kegiatan Rainas yang berlangsung sejak 14-21 Agustus mendatang. ANTARAN / Agus
Bagikan:

“Manfaatkanlah beragam kegiatan ini untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan masing-masing peserta dan kemudian menularkannya kepada anggota Pramuka lainnya,” pesan Pj Bupati Abdya

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah SPd MM, Senin (7/8/2023) melepas keberangkatan anggota Pramuka Kwartir Cabang Abdya (Kwarcab) ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) yang berlangsung sejak 14-21 Agustus mendatang.

Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM dalam kesempatan memberikan ucapan selamat kepada peserta yang terpilih untuk mewakili Kwarcab Abdya dalam ajang tingkat nasional itu. Karenanya, selama menjalankan kegiatan dimaksud, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan untuk tetap menjaga kesehatan, ibadah serta fokus dengan rangkaian kegiatan, sehingga bisa menjaga nama baik daerah.

Baca Juga:  Mahasiswa USU Kerja Praktik di PT GSS Kota Subulussalam

“Pramuka sebagai representasi anak muda yang maju dalam berpikir, sudah waktunya bisa mengambil peran besar dalam suksesi program pemerintah. Manfaatkanlah beragam kegiatan ini untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan masing-masing peserta dan kemudian menularkannya kepada anggota Pramuka lainnya,” ujarnya dihadapan Kakwarcab Pramuka Abdya, Zulkarnaini, Kepala Kankemenag Abdya, Dr Salman Akfarisiri, Ketua Harian Kwarcab Usmadi SPd serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dia berharap, Pramuka Abdya dibawah kepemimpinan Zulkarnaini termasuk struktur kepengurusan yang baru dapat lebih baik, penuh warna serta prestasi dan membawa Pramuka Abdya ke arah yang lebih baik lagi.

Apalagi, lanjutnya, hingga saat ini, gerakan Pramuka juga menjadi salah satu organisasi di luar sekolah yang mampu mengelola seluruh anggota di setiap tingkatan organisasi agar senantiasa menjadi pribadi unggul, berakhlak mulia, memiliki cara bersikap dan menanamkan nilai-nilai luhur serta mengajarkan kewajiban individu-individu terhadap negara dan pancasila.

Baca Juga:  Pemkab Gelar Musrenbang RKPD 2023 Kabupaten Aceh Selatan

Karena itulah, kata H Darmansah, Pramuka selalu disimbolkan sebagai penerus bangsa yang memiliki karya dan kemajuan dalam berfikir, disiplin dan mampu mengatasi masalah.“Maka, berbanggalah kita semua di sini, yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Gerakan Pramuka,” pungkasnya.

Sementara itu, Kakwarcab Pramuka Abdya, Zulkarnaini menyebutkan peserta yang diberangkatkan ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur sebanyak 21 orang.

Ajang Rainas ini, katanya, tentu saja menjadi sebuah wahana bagi anggota Pramuka Penegak dan Pandega untuk berkumpul dalam rangka menjalin silaturrahmi, sekaligus membina dan menjalin persatuan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang menantang dan berguna untuk diri sendiri, masyarakat sekitar perkemahan serta daerah yang diwakili oleh peserta.

Baca Juga:  Bunda PAUD Aceh Selatan, Ajak Kepsek dan Guru Tekan Stunting dan Peduli Anak

Zulkarnaini menambahkan, Rainas ini adalah program kegiatan kepramukaan yang berstruktur dan berjenjang, mulai dari tingkat gugus depan, kwartir ranting, kwartir cabang, kwartir daerah hingga Nasional.

Ia juga mengatakan bahwa pertemuan ini tentunya memberikan manfaat yang besar bagi anggota Pramuka khususnya Kwarcab Abdya. Melalui kegiatan ini para anggota diharapkan dapat menjalin rasa kebersamaan dan persaudaraan, dan semua ini tidak lain sebagai wujud memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Selamat kepada adik-adik, selamat mengikuti kegiatan Rainas, jaga kesehatan, rajin beribadah serta harumkan nama Abdya,” imbuhnya dalam kegiatan pelepasan di halaman Kantor Bupati Abdya yang juga dihadiri pengurus Kwarcab Pramuka setempat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.