Pj Bupati Abdya Minta 45 PPK dilantik Bekerja Profesional

Salah satu perwakilan anggota PPK menandatangani berita acara pelantikan didepan Ketua KIP Abdya Yudi Nirmansyah, SPd, Rabu (04/01/2023) di Blangpidie. ANTARAN / RIZAL
Bagikan:

“Akan banyak godaan dalam menyukseskan pemilihan umum nantinya. Ada pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan momentum itu untuk memberikan amplop atau upeti, namun jangan mudah tergoda dengan hal itu,” kata Darmansah.

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE –
Sebanyak 45 anggota Badan Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan yang berlangsung di Aula Arena Motel Blangpidie, Rabu (04/01/2023).

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM meminta anggota PPK yang sudah dilantik untuk bekerja profesional. PPK merupakan lembaga independen sehingga diharapkan berlaku sportif dalam pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

“Akan banyak godaan dalam menyukseskan pemilihan umum nantinya. Ada pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan momentum itu untuk memberikan amplop atau upeti, namun jangan mudah tergoda dengan hal itu,” kata Darmansah.

Baca Juga:  Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

Menurutnya, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecurangan pemilu dan sebagainya, sehingga akan berdampak pada pelaksanaan pesta demokrasi yang tidak demokratis.

Maka dari itu, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya juga telah berupaya melaksanakan kiat-kiat dalam penyuksesan pemilu, salah satunya dengan mendefinitifkan para pejabat daerah hingga pejabat tingkat bawah di Gampong.

“Kepala dinas, camat, kepala desa (keuchik) tidak ada yang Plt atau Pj lagi, semua sudah definitif. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya krasak-krusuk ketika akan berlangsungnya pemilu nanti,” tutur Darmansah.

Kepada para camat mulai dari Kecamatan Babahrot hingga Lembah Sabil, Darmansah berpesan agar dapat bekerjasama dengan anggota PPK. Sehingga nantinya dapat secara bersama-sama ikut menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

Baca Juga:  Rekrut PPK dan PPS Gunakan Sistem CAT, Wakil Ketua DPRK Abdya Beri Apresiasi

“Para anggota PPK yang telah dilantik ini akan melaksanakan tugas dan bekerja di lingkungan kantor camat sekitar satu tahun delapan bulan. Oleh sebab itu, peran kerjasama dalam hal ini sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM KIP Abdya, Tarmizi Daod menjelaskan, sebelumnya para anggota PPK yang dilantik tersebut telah mengikuti beberapa tahap pengujian.

“Baik tes tulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) dan wawancara telah diikuti oleh anggota PPK yang dilantik pada hari ini. “Mereka dinyatakan lulus dan mampu, makanya kita melantik mereka secara secara resmi,” tutur Tarmizi.

Baca Juga:  Pj Bupati Gayo Lues Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Kebakaran 

Berikut lima nama calon anggota PPK Kecamatan Babahrot yang dinyatakan lulus, Salsabila, Nurlaila, Safrizal, Syafrijal dan Ridwan.

Kecamatan Kuala Batee, lima nama yang lulus yakni, Muhammad Fadhlan, Muhammad Faizin, Nasrul A, Syahrul Fadhli dan Nasruddin.

Untuk Kecamatan Jeumpa, Zabur Rahmat, Muhammad Ikhwanuddin, Bismi Hendra, Aulfasari dan Suwarni. Kecamatan Susoh, Said Fitra Buana Samudra, Andriadi, Syandra Darusman, Teuku Chumaidi Armya Umar dan Said Fulkil Masyhun.

Lanjutnya Kecamatan Tangan-tangan, Fifit Purnama, Isna Marfidah, Suherman, Irfan Rahim dan Hendrian Saputra. Kecamatan Manggeng, Ona Maulana, Rifan Afriliandi, Zulkarnaini, Rahmadhana Rasyidin dan Edi Suherman.

Lima nama calon PPK untuk Kecamatan Lembah Sabil yang dinyatakan lulus seleksi, yakni Muzaki, Elvita Nadia Rizki, Thaifa Herizal, Syarifuddin dan Milfan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.