Pj Bupati Abdya Pimpin Sidak Kepastian Stok Bahan Pangan Jelang Idul Fitri

Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah S.Pd MM bersama Kapolres, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH.,SIK.,MH, dan Kajari, Heru Widjatmiko, S.H.,M.H. melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar Blangpidie, Rabu (05/04/2023). ANTARAN / Ist
Bagikan:

“Kita juga memastikan harga jual stabil sehingga daya beli masyarakat juga meningkat, terlebih jelang hari raya,” kata Pj Bupati Darmansah.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah S.Pd MM memimpin inspeksi mendadak (Sidak) guna memastikan stok bahan pangan dan harganya stabil jelang hari raya Idul Fitri 144 hijriah, Rabu, 5 April 2023.

Sidak ini diikuti oleh unsur Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, Kajari Heru Widjatmiko dan Pasi Teritorial Kodim 0110 Kapten Inf Azwani dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  Dua Unit Dump truk Fuso Terlibat Laga Kambing di Abdya

“Kita juga memastikan harga jual stabil sehingga daya beli masyarakat juga meningkat, terlebih jelang hari raya,” kata Pj Bupati Darmansah.

Pasca dilakukan Sidak, Pj bupati menyimpulkan bahwa ketersediaan stok beras, minyak goreng dan gula pasir di Bulog memenuhi kebutuhan masyarakat selama ramadan ini hingga hari raya idul fitri mendatang.

“Stoknya cukup dan harganya masih terjangkau. Di pasar hampir tidak ada keluhan tapi ada sedikit kenaikan harga seperti beras, tetapi Bulog sudah siap untuk operasi pasar dan kita akan bagikan beras PKH. Jadi hampir tidak ada keluhan,” ucapnya.

Baca Juga:  Pagelaran Wayang Kulit Desa Ujong Padang, Untuk Mempererat Budaya Kemasyarakatan¬†

Pj bupati berujar, dalam waktu dekat Pemkab akan menyalurkan bantuan kepada penerima PKH berupa beras, telur ayam dan daging ayam kepada tujuh belas ribu kepala keluarga.

“Selain itu, Dinas Perindagkop juga akan membuka pasar murah di sejumlah titik untuk membantu masyarakat jelang Idul Fitri,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.