Pj Bupati Abdya Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni di Babahrot

DIRESMIKAN : Pj Bupati Abdya H Darmansah SPd MM meresmikan proses pembangunan rumah layak huni milik Asmadi (37) warga Desa Rukon Damee, Kecamatan Babahrot, Jumat (8/12/2023) sore yang ditandai dengan peletakan batu pertama. ANTARAN / Agus
Bagikan:

Masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan 1 unit rumah lengkap dengan toilet, air bersih dan listrik, serta hal itu juga untuk menjaga kesehatan serta penanganan stunting bagi warga.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H Darmansah SPd MM meresmikan proses pembangunan rumah layak huni milik Asmadi (37) warga Desa Rukon Damee, Kecamatan Babahrot, Jumat (8/12/2023) sore yang ditandai dengan peletakan batu pertama.

Baca Juga:  Pj Bupati Simeulue Hadiri Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati dan Penetapan Tim Pansus

Pj Bupati Abdya, H Darmansah dalam kesempatan itu mengatakan, hingga saat ini Pemkab Abdya terus berupaya semaksimal mungkin agar warga pemilik rumah tidak layak huni (RTLH) bisa memiliki rumah yang layak huni, sehingga nyaman untuk ditempati.

Hal ini tidak lain adalah demi kesejahteraan warga kurang mampu. Program tersebut juga dilakukan dalam upaya menuntaskan kemiskinan, mencegah stunting serta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Abdya.

Disebutkan, untuk tahun 2023 ini sebanyak 18 unit rumah layak huni akan dan telah dibangun untuk masyarakat dalam kabupaten setempat. Diantaranya, 15 unit bersumber anggaran dari APBK, sedangkan 3 unit lainnya dibangun dari dana CSR perusahaan.

Baca Juga:  Pasca Serang Tim FKL, Kini Harimau Mulai Masuk Pemukiman Warga

Dana CSR perusahaan juga digunakan untuk pembanguan RTLH, yaitu bersumber dari Bank Aceh Blangpidie, BSI Blangpidie dan PT Mon Jambe, masing-masing membangun 1 unit rumah.

Ditambahkan, masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan 1 unit rumah lengkap dengan toilet, air bersih dan listrik, serta hal itu juga untuk menjaga kesehatan serta penanganan stunting bagi warga.

Dia berharap penghuni rumah ini bebas dari kemiskinan, stunting dan gangguan kesehatan lainnya. Karena pembangunan rumah ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga:  Dinas Pangan Gayo Lues Serahkan Bantuan Sembako ke Desa Tetinggi dan Sanger

Terakhir, kepada semua pihak yang telah membantu dan membangun rumah untuk warga kurang mampu ini Pj Bupati Abdya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi hal tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.