Pj Bupati Abdya : Tidak Ada Permusuhan, Hanya Kesabaran Membuat Kita Tegar

Pj Bupati Abdya H. Darmansah, S.Pd, MM. ANTARAN / Foto: Istimewa.
Bagikan:

“Hidup ini tidak perlu bermusuhan dan dendam, hanya kesabaran dan ketabahan membuat kita tegar menuju kesuksesan,” ujar Pj Bupati Abdya, H Darmansah.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|BLANGPIDIE – Aura Pendopo Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh nyaris sepi selama dua hari sebelum SK perpanjang tugas Pj Bupati lahir dari rahim Mendagri dan di kantongi H Darmansah, S.Pd, MM pada Selasa (15/8/2023).

Misteri yang mendebarkan jantung itu bagaikan fenomena alam berujung penantian tak pasti, namun Darmansah tidak hanyut dengan buaian sendu. Aroma dan nyali “pimpinan” jelas terlihat dari raut wajahnya yang penuh sapa dan ramah.

Ia laksana batu karang yang siap dihempas gelombang, diterpa badai dan menjadi loncatan bagi makhluk lain. Konsekuensinya, jabatan itu adalah amanah dari Allah SWT, kapan dan dimanapun bisa datang dan pergi tanpa bisa dipaksa serta memaksakan.

Baca Juga:  KIP Aceh Selatan Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

“Bagi saya, tidak ada musuh dan dendam dengan siapapun, hanya kesabaran dan ketabahan membuat kita tegar menuju kesuksesan, dan semua itu atas Kehendak Allah,” ujar H Darmansah saat ditemui antaran di Pendopo bupati, Rabu (16/8/2023).

Sebenarnya, kata Darmansah, sebagai manusia biasa ia tahu secara pasti riak-riak kecil dan hembusan angin itu ada dan dari mana. Itu bukan masalah, tetapi hiasan yang menambah manisnya sebuah perjuangan untuk terus merajut kekompakan.

“Iya, angin berhembus bukan untuk menggoyangkan pepohonan tetapi untuk menguji seberapa tangguh dan kokohnya akar serta dedaunan tidak mudah rontok berserakan. Nohkoda yang handal bukan hanya melaju pada kondisi ombak yang tenang, tetapi diuji dalam kondisi badai dan ombak yang ganas,” papar Darmansah seraya tersenyum lirih.

Baca Juga:  Hakim Tipikor Vonis Mantan Bendahara Harian Yayasan UGL 4 Tahun Penjara¬†

Ia menilai, dinamika itu menjadikan cerminan untuk berbenah dan introspeksi  diri serta bahan evaluasi bagi diri sendiri dan orang lain. Yang terpenting bagaimana memupuk kebersamaan dan kerjasama yang baik dalam menjalankan amanah untuk memajukan Abdya.

Diakui Darmansah, masyarakat dan Forkopimda Abdya terus menggalang sinergitas serta bersatu padu dalam membangun daerah. Tentunya, tidak ada celah untuk saling menjatuhkan. Kebersamaan itu salah satu jalan untuk kita terus bangkit dan mengukir prestasi.

Baca Juga:  Anggaran THR PNS Aceh Selatan Rp 26,5 M, Rabu Ini Cair

“Jikapun tidak dipercaya lagi mengemban amanah Pj Bupati di periode kedua, saya siap menerima dengan lapang dada dan kembali ke habitat sebagai Kepala Sekretaris MAA Aceh. Namun Allah kembali menguji saya untuk melaksanakan tugas Pj Bupati Abdya,” sergah Darmansah.

Karenanya, ia meminta dan berharap seluruh ASN terus berpacu meningkatkan kedisiplinan dan pelayanan publik. Utamakan kepentingan masyarakat disegala sektor tanpa pilih kasih. “Masyarakat Abdya menanti perhatian dan sentuhan kita,” pesan H Darmansah.

“Dari hati kecil yang dalam, saya menyampaikan salam dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Abdya atas doa dan dukungan yang diberikan selama ini. Mari kita bersatu dan singkirkan sekecil apapun perbedaan,” tutup Darmansah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.