Pj Bupati Aceh Jaya Buka Kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi secara resmi membuka kegiatan Rembuk Stunting tingkat kabupaten yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Aceh Jaya, Selasa (27/9/2022). Foto Humas Aceh Jaya.
Bagikan:

“Kegiatan ini juga bagian dari komitmen kita bersama dalam melakukan upaya upaya yang terintegrasi dalam rangka percepatan penanganan stunting di kabupaten Aceh Jaya,” kata Dr Nurdin.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Dalam rangka percepatan penurunan Stunting, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi secara resmi membuka kegiatan Rembuk Stunting tingkat kabupaten yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Aceh Jaya, Selasa (27/9/2022).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt Sekda Aceh Jaya Safrul Maryadi SE Ak MAP, Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Aceh Jaya, Ny Zuraidiati, Perwakilan Kodim 0114 Aceh Jaya, Perwakilan Polres Aceh Jaya, Kepala Dinas Kesehatan, Rosniar SKM, Ketua Sekber Bangraja, Hendri Kusnadi SPdI MSi, Perwakilan Dinas Kesehatan Aceh, dan Dinas terkait lainnya.

Baca Juga:  Malam Pertama, Anjungan PKA Aceh Selatan Diserbu Gelombang Masa

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Jaya mengatakan, kegiatan Rembuk Stunting di tingkat kabupaten Aceh Jaya menjadi simpul koordinasi dalam upaya percepatan penanganan stunting kedepan.

“Kegiatan ini juga bagian dari komitmen kita bersama dalam melakukan upaya upaya yang terintegrasi dalam rangka percepatan penanganan stunting di kabupaten Aceh Jaya,” kata Dr Nurdin.

Upaya penurunan angka stunting ini, lanjut Dr Nurdin, Pemkab Aceh Jaya telah memerintahkan kepada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) agar fokus dan konsen melaksanakan aksi konvergensi ini sesuai dengan tupoksi masing masing.

Baca Juga:  Tujuh Kute di Agara Terendam Banjir

“Untuk memudahkan memonitor stunting, dalam waktu sebulan kita sudah harus mempunyai dashboard untuk monitoring dan integrasi data. Yang berguna untuk memantau potensi stunting di setiap desa, begitu juga langkan antisipasi yang akan kita lakukan,” ungkap Dr Nurdin.

Dr Nurdin juga menuturkan, saat ini Pemkab Aceh Jaya sudah berhasil menurunkan angka stunting dari 20 persen menjadi 12,5 persen dari kejar timbang yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan dan Bangraja serta pihak lainnya.

Baca Juga:  Mellani Bagikan Jajanan Sehat untuk Murid TK di Aceh Jaya

“Capaian 12,5 persen ini belum membuat kita puas, kita tetap melakukan langka kongrit. Kami mengarahkan Kepala Bapedda Aceh Jaya, di tahun 2023 terus melanjutkan indentifikasi indicator indicator yang mempengaruhi stunting dan mengecek ulang capaian stunting disetiap desa,” pungkas Pj Bupati Aceh Jaya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.