Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin Bertemu Alwi Shihab, Ini yang Dibahas

Pejabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin bertemu dengan utusan khusus Presiden Joko Widodo untuk Timur Tengah dan OK, Prof Dr Alwi Shihab di hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta, Jumat (22/09/2022). Foto Dok Dr Nurdin
Bagikan:

“Berita baiknya adalah pak Alwi Shihab bersedia menjadi penasehat badan kerjasama antar Daerah Barsela. Semoga ini mempercepat langkah-langkah kita ke depan,” harap Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|JAKARTA – Pejabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin bertemu dengan utusan khusus Presiden Joko Widodo untuk Timur Tengah dan OK, Prof Dr Alwi Shihab di hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta, Jumat (22/09/2022).

Dalam pertemuan sekitar satu jam itu, Pj Bupati Nurdin menyampaikan kepada mantan Mentri luar Negeri dan Menko Kesra ini tentang hasil pertanian di Aceh Jaya khususnya Barat Selatan Aceh.

Baca Juga:  Terkait Polemik Gedung Pers, Ini Penjelasan Kadis Kominsa Simeulue

“Saya meminta pandangan-pandangan pak Alwi terkait kemungkinan dan peluang Aceh Jaya dan Barat Selatan Aceh dapat menjadi lumbung pangan dunia dengan jaringan ekspor produk-produk pertanian, perikanan, kelautan, dan peternakan ke arab saudi dan kawasan Timur Tengah secara umum,” kata Pj Dr Nurdin.

Pj Bupati Dr Nurdin juga mengatakan, untuk memenuhi kapasitas produk barang keperluan ekapor, diperlukan juga kerjasama delapan Kabupaten/Kota di Barat Selatan Aceh.

Baca Juga:  Dorong Pelaku UMKM, Disperindagkop Aceh Selatan Gelar Bimtek

“Berita baiknya adalah pak Alwi Shihab bersedia menjadi penasehat badan kerjasama antar Daerah Barsela. Semoga ini mempercepat langkah-langkah kita ke depan,” harapnya.

Lebih lanjut, kata Nurdin, ketersediaan utusan khusus Presiden itu, semoga Barat Selatan bisa bersaing secara Global mewujudkan sumber manusia unggul di era industri 4.0.

Sehingga lanjut Pj Bupati Nurdin, tercipta cluster Multi Fungsi terintegrasi dari Hulu ke hilir Design methodology approach berkembang bermanfaat untuk kemakmuran Rakyat serta meningkat roda perekonomian.

Baca Juga:  Pemilik Ladang Ganja di Kluet Timur Diamankan Polisi

“Baik di sektor ketahanan Energy , ketahanan pangan, sistem pangan yang berdaulat dan terintegrasi dari hulu ke hilir sehingga menciptakan foreign direct investment (FDI) utk Percepatan Pemulihan Ekonomi Dan Penguatan Reformasi Negara Indonesia,” pungkas Pj Bupati Nurdin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.