Pj Bupati Aceh Jaya Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Redistribusi Lahan

Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, memimpin rapat koordinasi percepatan redistribusi lahan di Aula Lantai III Setdakab setempat, pada Jum'at (12/05/2023). ANTARAN/Dok Humas Pemkab Aceh Jaya
Bagikan:

“Kita telah mengidentifikasi ada lebih dari 7.000 lokasi yang akan menjadi calon redistribusi lahan, serta mendapatkan dukungan dari Kanwil BPN Aceh untuk percepatan sertifikasi kepemilikan bersama,” kata Nurdin seusai rapat tersebut.

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARAN|CALANG – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si, memimpin rapat koordinasi yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan redistribusi lahan bagi masyarakat sasaran khusus di Kabupaten Aceh Jaya.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Serahkan Santunan Kematian Kepada Keluarga THL dan Aparatur Gampong

Rapat tersebut digelar di Aula Lantai III Setdakab Aceh Jaya, Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee, pada Jum’at (12/05/2023).

Dalam rapat tersebut, Pj. Bupati Dr. Nurdin menekankan pentingnya langkah-langkah konkret untuk mengatasi ketimpangan kepemilikan lahan yang ada di Kabupaten Aceh Jaya.

Redistribusi lahan dianggap sebagai solusi strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan keadilan dalam akses lahan produktif.

Salah satu fokus utama dalam rapat koordinasi ini adalah melibatkan semua pihak terkait dalam proses redistribusi lahan.

Baca Juga:  Kontinu Dilakukan Upaya Penurunan Stunting di Suka Makmur

Pj Bupati Nurdin menegaskan bahwa, kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat, pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya akan menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan redistribusi lahan ini.

Rencana kerja dan jadwal pelaksanaan yang konkret juga telah dibahas dalam rapat ini. Langkah-langkah strategis akan diambil untuk memastikan bahwa proses redistribusi lahan berjalan dengan lancar, transparan, dan efisien.

Nurdin mengharapkan, langkah-langkah yang diambil dalam rapat ini akan menjadi titik awal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sasaran khusus di Kabupaten Aceh Jaya.

Baca Juga:  Pj Bupati : TTG Aceh di Nagan Raya Momen Istimewa Bagai Masyarakat

“Kita telah mengidentifikasi ada lebih dari 7.000 lokasi yang akan menjadi calon redistribusi lahan, serta mendapatkan dukungan dari Kanwil BPN Aceh untuk percepatan sertifikasi kepemilikan bersama,” kata Nurdin seusai rapat tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.