Pj Bupati Aceh Jaya Salurkan Bansos Untuk Masyarakat Aceh Jaya

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos M.Si menyerahkan secara simbolis penyaluran Bansos PKH, BPNT/Sembako dan BLT BBM, Rabu (23/11/2022). ANTARAN / AL-FARABY
Bagikan:

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati Aceh Jaya turut didampingi Kepala Dinas Sosial, Drs Fahmi, Koodinator PKH Kabupaten Aceh Jaya, Pendamping PKH Kecamatan Krueng Sabee dan Pihak terkait lainnya.

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia disalurkan serentak untuk tiga program bantuan yaitu, Bantuan PKH, BPNT/Sembako dan BLT BBM.

Di Kabupaten Aceh Jaya, penyaluran Bansos PKH, BPNT/Sembako dan BLT BBM tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos M.Si, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga:  Madinah Disesaki Jamaah Umrah, Masjid Nabawi Tak Mampu Tampung Jamaah Sholat Jumat

Penyaluran Bansos tahap empat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Gampong Dayah Baro dan Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia Calang, Kecamatan Krueng Sabee.

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati Aceh Jaya turut didampingi Kepala Dinas Sosial, Drs Fahmi, Koodinator PKH Kabupaten Aceh Jaya, Pendamping PKH Kecamatan Krueng Sabee dan Pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Dr Nurdin menyampaikan, penyaluran bantuan ini merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya.

Baca Juga:  Kapolres Gayo Lues Himbau Warga Waspadai Isu Kejahatan dan Kekerasan Terhadap Anak

“Selanjutnya, hal ini juga usaha bersama untuk menekan laju inflasi, pemulihan ekonomi serta penurunan angka kemiskinan ektrem di Kabupaten Aceh Jaya,” sambungnya.

Bagi masyarakat yang mendapat bantuan tersebut, Dr Nurdin berharap agar benar – benar mempergunakan bantuan dari Kemensos ini dengan sebaik – baiknya sesuai dengan kebutuhan dan manfaatnya.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Aceh Jaya dengan rincian sebagai berikut, untuk penerima bantuan PKH berjumlah 3.146 KPM, dan untuk bantuan BPNT/Sembako berjumlah 8.186 KPM, sedangkan bantuan BLT BBM berjumlah 8.734 KPM.(*)

Baca Juga:  Diduga Buntut Kritik di Media Sosial, Aktivis Muda Bener Meriah Dilaporkan ke Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.