Pj Bupati Aceh Jaya Tinjau Jalan Cot Langsat – Mata Ie Serta Irigasi Rawa di Sampoiniet

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi meninjau lokasi peningkatan jalan Cot Langsat – Mata Ie dan irigasi rawa yang terletak di Kecamatan Sampoiniet, kabupeten setempat Selasa (18/10/2022). ANTARAN - AL-FARABY
Bagikan:

“Ruas jalan ini sangat berguna disamping sebagai lintasan masyarakat juga bermanfaat sebagai sarana penunjang bergeraknya roda perekonomian masyarakat dalam memobilasasi produk di daerah setempat,” ujarnya.

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Memastikan pembangunan infrastruktur dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh Jaya, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi meninjau lokasi peningkatan jalan Cot Langsat – Mata Ie dan irigasi rawa yang terletak di Kecamatan Sampoiniet, kabupeten setempat Selasa (18/10/2022).

Dalam kunjungan lanjutannya diminggu kedua ini, Dr Nurdin di dampingi oleh kepala Dinas PUPR Aceh Jaya, Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya, Staf Khusus Bupati Aceh Jaya, Camat Sampoiniet serta pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  Jelang Rembug Utama Penas, Ketua KTNA Pimpin Pertemuan Khusus

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Aceh Jaya mengucapakan terima kasih ke pihak propinsi Aceh dalam hal ini Gubenur Aceh yang telah membantu membangun ruas jalan Cot Langsat – Mata Ie kecamatan Sampoiniet, kabupaten Aceh Jaya.

“Ruas jalan ini sangat berguna disamping sebagai lintasan masyarakat juga bermanfaat sebagai sarana penunjang bergeraknya roda perekonomian masyarakat dalam memobilasasi produk di daerah setempat,” ujarnya.

Disela kunjungannya ini, Dr Nurdin berkesempatan meninjau lokasi dampak dari kurang berfungsinya irigasi rawa Cot Langsat yang terletak disekitar lokasi jalan Cot Langsat – Mata Ie, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya.

Baca Juga:  Jelang HUT TNI-78, Korem 012/TU Gelar Bakti Kesehatan dan Donor Darah

Pj Bupati Aceh Jaya mengatakan irigasi rawa Cot Langsat dibangun sebelum tsunami, namun saat ini pemeliharaan dari irigasi tersebut belum terlaksana dengan baik. Sehingga menyebabkan air tergenang dan masuk ke pemukiman penduduk, hal ini juga berdampak pada lahan produksi masyarakat.

“Terkait Irigasi rawa ini, adalah kewenangan pihak propinsi Aceh. Akan tetapi kita akan berupaya meminta bantuan Gubenur Aceh lewat instansi terkait untuk membantu masyarakat Aceh Jaya khususnya di Cot Langsat. agar melakukan rehabilitasi irigasi rawa tersebut,” ungkapnya.

Pj Bupati Aceh Jaya berharap tahun 2023 akan ada kegiatan kegiatan pemeliharaan irigasi ini, sehingga banjir di Cot Langsat dapat ditanggulangi. Dari sisi ekonomi, dalam jangka pendek ini Pemkab Aceh Jaya juga berupaya untuk mengatasi irigasi rawa ini agar potensi ekonomi dapat digerakan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  Naik Pangkat PNS Gayo Lues Diminta Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat 

“Untuk hal ini kita berencana mendorong pengembangan perikanan budidaya di Kawasan ini,” ungkapnya.

Disisi lain, Camat Sampoiniet mengharapkan program ini cepat berjalan supaya lahan yang sudah lama terbengkalai akibat dari kurang berfungsinya irigasi rawa Cot Langsat. “Supaya kedepannya lahan tersebut dapat difungsikan kembali untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.