Pj Bupati Aceh Selatan Apresiasi TNI-Polri Mengamankan Pleno KIP Hingga Rampung

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP. ANTARAN/Dokumentasi
Bagikan:

“Terima kasih atas kerja keras, siang dan malam jajaran TNI-Polri dalam mengamankan kegiatan Pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2024. Kegigihan ini patut diacungi jempol dan diapresiasi,” kata Cut Syazalisma, S.STP.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mengapresiasi kesiagaan jajaran TNI-Polri dalam upaya pengamanan proses Pleno Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 yang digelar KIP di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, sejak Jumat hingga Rabu malam, tanggal 01 sampai 06 Maret 2024.

“Atas kerja keras dan pengabdian yang dikerahkan bapak Kapolres Aceh Selatan dan Dandim 0107 patut diapresiasi. Jajaran TNI-Polri tidak mengenal siang dan malam serta cuaca buruk dalam mengamankan proses Pleno KIP hingga rampung malam ini,” ujar Cut Syalisma saat dihubungi antaran melalui ponsel ajudannya, Rabu (6/3/2024) malam.

Baca Juga:  Penuh Sejarah, Penetapan Hari Jadi Aceh Selatan Melibatkan Tokoh Terkemuka Aceh

Menurut Pj Bupati Aceh Selatan, kegigihan Kapolres dan Dandim dalam mengamankan proses Pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu telah mengantarkan kegiatan tersebut sukses, aman, tertib dan lancar.

Atas pencapaian ini, lanjutnya, secara pribadi dan pemerintah daerah, sepatutnya mengucapkan terima kasih dan diacungi jempol. Ini menandakan unsur Forkopimda Aceh Selatan sangat solid menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, baik sebelum pencoblosan maupun pasca pemungutan suara, 14 Februari 2024.

Baca Juga:  PT Socfindo Kebun Seunagan Berikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Desa Alue Bata

Kesiagaan personel TNI-Polri tidak hanya pada proses Pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu, tetapi jauh sebelumnya sudah berjibaku untuk mewujudkan Pemilu yang damai, adil, sukses dan berkualitas.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, Sik bersama 135 personel TNI-Polri saat apel pasukan pengamanan Pleno KIP. ANTARAN/Istimewa.

“Sayangnya, saya tidak bisa hadir bersama-sama pada kegiatan itu, disebabkan panggilan tugas di luar daerah. Namun, informasi selalu update tentang peran dan peranan TNI-Polri mengendalikan situasi keamanan di lapangan,” papar Cut Syazalisma.

Selain apresiasi kepada jajaran Polres dan Kodim 0107 atas terselenggaranya Pemilu dengan baik dan lancar, Pj Bupati Aceh Selatan turut berterima kasih kepada penyelenggara dan Pengawas Pemilu di setiap jenjang.

Baca Juga:  Bahas Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Dokter Spesialis RSUD-YA Tapaktuan  Bertemu Pj Bupati

“Saya juga tidak luput menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran KIP, PPK, PPS dan KPPS serta Panwaslih, Panwascam hingga PPD. Selamat dan sukses untuk semuanya,” sergah Pj Bupati.

Berkat kerjasama yang baik, keuletan, koordinasi semua pihak tanpa mengenal lelah, Alhamdulillah, lanjutnya, Pemilu di Aceh Selatan berlangsung sukses tanpa insiden dan gejolak apapun. “Ini momentum yang harus kita rawat bersama-sama hingga Pilkada mendatang,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.