Pj Bupati Aceh Selatan: Berharap Pleno KIP “Bek Kirouh-kirouh”

Pj Sekda Aceh Selatan, Ilham Sahputra, S.STP, M.Si saat menyampaikan pesan Pj bupati Cut Syazalisma, S.STP di atas podium kehormatan. ANTARAN/ Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Kalimat himne Aceh, Peukateun Aceh meulimpah bagou beumeusahou meusyedara, beu sapeu pakat meusaboh meunemat…..mengajak kita untuk tafakur, bersatu padu dan penuh kedamaian, walaupun berbeda pandangan,” ujar Ilham Sahputra, S.STP, M.Si

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP menyampaikan harapan kepada jajaran Partai Politik (Parpol) untuk menerima hasil Pemilu 2024 secara damai sesuai komitmen yang telah disepakati bersama.

Pesan Pj Bupati Aceh Selatan tersebut disampaikan Pj Sekda, Ilham Sahputra, S.STP, M.Si dalam arahan singkatnya saat pembukaan Pleno rekapitulasi Perhitungan Perolehan suara Pemilu 2024 oleh KIP setempat di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga:  Penanganan Abrasi Kedai Padang, DPRA Minta Pemerintah Aceh Anggarkan Tahun 2024

“Bapak bupati berpesan, agenda Pleno ini dapat berjalan dengan lancar, damai dan aman. Hendaknya, jajaran Parpol menerima hasil Pemilu bek kirouh-kirouh (jangan ribut-ribut) sesuai komitmen yang sudah disepakati saat deklarasi Pemilu damai,” ujar Ilham Sahputra.

Kiranya, kita semua dapat memetik hikmah dari bait-bait Himne Aceh yang penuh petuah dan falsafah. Walaupun berbeda pandangan, namun diajak bersatu dalam mewujudkan kemakmuran, kesejahteraan dan kemajuan Aceh.

Baca Juga:  Terkait Penataan Dapil Kluet Raya, Kantor KIP Aceh Selatan di Demo APKR

“Agaknya, lirik dan narasi Himne Aceh menjadi renungan bagi kita semua untuk bersatu padu dalam napas Syariat Islam. Walaupun memiliki areka keragaman pandangan dan karakter namun tidak mudah retak,” tandas Ilham Sahputra seraya melafalkan bait-bait Himne Aceh.

Ia menambahkan, diselami dari narasi Himne Aceh, nenek moyang kita telah berpikir jernih untuk mempersatukan rakyat Aceh menuju kerukunan.  InsyaAllah hal ini dapat dibuktikan dalam kegiatan Pleno perhitungan perolehan suara Pemilu 2024, papar Sekda.

Baca Juga:  Warga Terdampak Banjir Bandang Ladang Rimba, Aceh Selatan Butuh 524 Kompor Gas

Ia menyebutkan, bagi calon legislatif yang terpilih atas kepercayaan dan hati Nurani rakyat, semoga amanah itu dapat dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat.

“Bagi saudara-saudara yang terpilih, nantinya bisa menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dalam membangun Aceh Selatan ke arah yang lebih baik periode 2024-2029. Yakinlah, jika kita bersatu padu dalam melangkah, tentunya dapat mewujudkan Aceh Selatan lebih jaya,” ungkap Ilham Sahputra. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.