Pj Bupati Aceh Selatan Serahkan Beasiswa Untuk 1.225 Mahasiswa

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP didampingi Pj Sekda, Ilham Sahputra, S. STP dan asisten administrasi, Halimuddin, SH, MH berfoto bersama 10 mahasiswa penerima beasiswa secara simbolis. ANTARAN / Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Tahun anggaran 2023, pemerintah daerah mengalokasikan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu yang sedang menyusun skripsi dan mahasiswa berprestasi,” ujar Cut Syazalisma.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada mahasiswa kurang mampu dan berprestasi di Hall Pendopo, jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Rabu (13/12/2023) sore.

“Anak-anak Aceh Selatan merupakan sumber daya yang unggul, berkarakter dan berdedikasi mulia. Kelak menjadi generasi bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” ucap Bupati dalam arahannya.

Bea siswa ini, lanjut Cut Syazalisma, membantu adik-adik mahasiswa menyelesaikan skripsi, memicu dan memacu semangat belajar untuk menggapai kesuksesan.

Baca Juga:  BNPB RI : Banjir Bandang Ladang Rimba Aceh Selatan Bencana Masif

“Tahun anggaran 2023, pemerintah daerah mengalokasikan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu yang sedang menyusun skripsi dan mahasiswa berprestasi,” ujar Cut Syazalisma.

Menurut Bupati, anggaran beasiswa dialokasikan sesuai formasi keuangan daerah. Ke depan bisa saja jumlahnya ditingkatkan atau penerimanya lebih banyak dari tahun 2023.

“Harapan kami, manfaatkan dana ini sebaik-baiknya dan terus belajar dengan giat, semoga masa depan adik-adik dan Aceh Selatan lebih cerah dan maju. Adik-adik adalah generasi penerus bangsa,” sergahnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang juga Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Ilham Sahputra, S.STP, M.Si menyebutkan, proses pengusulan beasiswa telah dilalui beberapa tahapan, dilaksanakan secara terbuka dan selektif.

Baca Juga:  Tangani Inflasi, Pj Bupati Aceh Selatan Bersama Forkopimda Sidak Harga Sembako

Dikatakan Kepala BKPSDM, pelaksanaan seleksi dilaksanakan transparan untuk menilai persyaratan. Memenuhi persyaratan dan tidak memenuhi persyaratan diumumkan secara terbuka.

“Penerima beasiswa ada dua kategori. Pertama mahasiswa kurang mampu dan sedang mempersiapkan skripsi. Kedua, mahasiswa berprestasi. Masing-masing jenjang pendidikan D-III, D-IV, S-1 dan S-II,” papar Ilham Sahputra.

Dua kategori dimaksud, memenuhi persyaratan sebanyak 1.225 mahasiswa dan tidak memenuhi persyaratan berjumlah 219 usulan. Besaran beasiswa yang diterima juga bervariasi dan disesuaikan jenjang pendidikan.

Baca Juga:  Terima Bantuan Banjir Bandang Dari Berbagai Sudut, Pj Bupati Aceh Selatan Ucapkan Terimakasih

Rinci disampaikan Ilham Sahputra, beasiswa skripsi meliputi; D-III berjumlah 51 orang, masing-masing menerima Rp 1.250.000. D-IV (2 orang), Rp1.750.000, S-1 (sarjana) 509 mahasiswa, Rp 1.750.000 dan S-II (pasca sarjana), berjumlah 12 orang, Rp 2 juta.

Kemudian beasiswa berprestasi, D-III (43) masing-masing Rp 1.950.000. D-IV (18), Rp 2.250.000. S-1 (551), Rp 2. 250.000 dan S-II, Rp 2.750.000. Dana bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh bapak bupati kepada 10 mahasiswa, pungkas Ilham Sahputra.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.