Pj Bupati Aceh Selatan Warning ASN Harus Menjaga Netralitas Pemilu

Keterangan foto: Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP saat memberi arahan pada kegiatan Penerangan Hukum Pemilu 2024. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Menghadapi pesta demokrasi rakyat, ASN di ruang lingkup Pemda Aceh Selatan harus menjaga netralitas, tidak terpengaruh dan memihak,” kata Cut Syazalisma, S.STP.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN I TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan memberi warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas menjelang perhelatan Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP pada kegiatan Penerangan Hukum Pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung di Aula Bappeda setempat, Jum’at (26/01/2024).

“Menghadapi pesta demokrasi rakyat, ASN di ruang lingkup Pemda Aceh Selatan harus menjaga netralitas, tidak terpengaruh dan memihak kepada konstestan manapun. Apabila terbukti, maka pejabat Pembina ASN akan bertindak tegas,” kata Cut Syazalisma, S.STP.

Baca Juga:  Sekda Abdya Buka Forum Perangkat Daerah, Bahas Penyusunan RKPD 2024

Sejauh ini, belum kita dapat informasi tentang oknum ASN terlibat politik praktis. Mudah-mudahan ASN/PNS Aceh Selatan senantiasa menjaga netralitas, tidak terpengaruh dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu di luar kepentingan bangsa dan negara.

Pantauan antaran, kegiatan bertajuk Penerangan Hukum Pelaksanaan Pemilu 2024 dihadiri Forkopimda, Pj Sekda Ilham Sahputra, S.STP, M.Si komisioner KIP, Panwaslih, para kepala SKPK, Camat dan pihak berkompeten lainnya.

Baca Juga:  Sri Mulyani : Tak Cukup Dukungan Pembiayaan, UMi Juga Butuh Pendampingan

Lebih lanjut disebutkan Cut Syazalisma, kegiatan ini sangat relevansi untuk menanam pemahaman hukum di tengah upaya pemerintah mewujudkan pelaksanaan pemilu yang adil dan berkeadilan, berintegritas dan berkualitas.

“Penanganan perkara tindak pidana Pemilu tentunya memiliki kekhususan yang dilaksanakan dengan kolaborasi berbagai pihak, baik Kejaksaan, Kepolisian maupun Panwaslih. Kegiatan ini penting diikuti dengan serius agar kita tidak gagal memahami hukum Pemilu,” imbuh Pj Bupati.

Atas terselenggaranya Penerangan Hukum Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemerintah daerah mengapresiasi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Selatan beserta jajaran. Semoga peserta mendapat wawasan dengan baik dan nantinya bisa dijabarkan secara marathon kepada masyarakat luas.

Baca Juga:  Atasi Inflansi, DPMG Perkuat Ketahanan Pangan Di Kluet Selatan

“Melalui kesempatan ini saya mengajak para ASN yang berhadir untuk memanfaatkan acara ini guna memahami aturan-aturan yang berlaku dan menjaga ketentraman dalam menghadapi Pemilu 2024,” ulasnya.

Informasi diterima, Kajari Aceh Selatan, Heru Anggoro, SH, MH dan sejumlah pakar lain tampil sebagai pemateri Penerangan Hukum Pemilu 2024.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.