Pj Bupati Agara Bagikan Bibit Cabai

Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs.Syakir.M.Si membagikan bibit cabai merah pada kelompok tani di lapangan bola Jongar Raya Kute Lawe Ger-ger kecamatan Ketambe, kamis (16/11/2023). ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Saya berharap, bantuan yang diberikan bisa diberdayagunakan dan dimanfaatkan untuk peningkatan pendapatan dan pencapaian kesejahteraan kelompok tani yang pada akhirnya bisa menekan angka inflasi di bumi Sepakat Segenep Aceh Tenggara,” pungkas Bupati Syakir.

Jurnalis : Fandi

ANTARAN|KUTACANE – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Tenggara, Drs Syakir M.Si, membagikan bantuan bibit cabai merah pada kelompok tani di lapangan bola Jongar Raya kute Lawe Ger-ger, Kecamatan Ketambe, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga:  Sudah UKW, Dua Anggota PWI Aceh Selatan Terima KTA Biasa

Pembagian bibit yang juga dihadiri Kapolres AKBP R. Doni Sumarsono, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Muhammad Sujoko, Plt Sekdakab Yusrizal ST, Camat Ketambe, Miftahul Khairi dan undangan lainnya, merupakan program gerakan menanam cabai merah sebagi upaya pengendalian inflasi tahun 2023 ini.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Syakir mengatakan, penanaman cabai merah, merupakan program yang sangat baik, karena ke depannya masyarakat sendiri bisa lebih mandiri lagi.

Baca Juga:  Takut Terpengaruh Lingkungan, Santri Dayah Darul Huda Masih Sekolah di Pondokan

Apalagi pembagian bantuan benih cabai merah tersebut, merupakan salah satu langkah yang ditempuh Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, untuk mengendalikan harga dan menekan inflasi serta tujuan lainnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Syakir, melalui gerakan menanam komoditi cabai ini, Pemkab melalui Dinas Pertanian juga akan memberikan bantuan berupa benih cabai merah dan Saprodi untuk lahan seluas 13 Ha yang tersebar pada 5 kecamatan, mulai dari kecamatan Lawe Sumur, Bambel, Ketambe, Tanoh Alas dan Lawe Alas dan sasarannya diperuntukkan bagi 7 kelompok tani.

Baca Juga:  Calon Anggota PPK di Aceh Selatan Ikuti Seleksi Wawancara

“Saya berharap, bantuan yang diberikan bisa diberdayagunakan dan dimanfaatkan untuk peningkatan pendapatan dan pencapaian kesejahteraan kelompok tani yang pada akhirnya, bisa menekan angka inflasi di bumi Sepakat Segenep Aceh Tenggara,” pungkas Bupati Syakir.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.