Pj Bupati Agara Lantik Syukur Selamat Karo-Karo Jadi Kaban BPKD

Pj Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir, M.Si mengambil sumpah Syukur Selamat Karo-karo saat dilantik menjadi Kaban BPKD definitif. ANTARAN/Fandi Ahmad.
Bagikan:

“Dari Pejabat Pelaksana Tugas kita lantik menjadi Kepala Badan BPKD definitif, semoga amanah dan berkontribusi baik untuk Aceh Tenggara dalam pengelolaan anggaran,” kata Drs Syakir, M.Si.

Jurnalis : Fandi Ahmad

ANTARAN|KUTACANE – Setelah beberapa bulan mengemban tugas sebagai pejabat Pelaksana tugas, akhirnya Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara melantik Syukur Selamat Karo-karo, SE.Ak, menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) definitif di Ofroom Setdakab, Senin (22/4/2024) kemarin.

Pantauan antaran, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Syukur Karo-karo menjadi Kaban definitif sekaligus mengakhiri jabatan sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt) di BPKD Tenggara.

Setelah dilantik Kaban BPKD definitif, tersisa dua jabatan eselon II lagi yang belum terakomodir, yaitu Kepala Dinas Kesehatan dan jabatan Sekdakab Aceh Tenggara yang saat ini dijabat Yusrizal ST.

Pj Bupati Syakir menyebutkan, Kaban BPKD yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pengelolaan keuangan daerah dengan mengedepankan peraturan perundang-undangan, akuntabel, transparan dan menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya berharap pejabat yang baru dilantik untuk dapat bekerja semaksimal, mengedepankan aturan, transparan dan akuntabel. Jabatan ini merupakan jabatan yang sangat strategis dan menjaga soliditas serta kerjasama yang baik dalam internal OPD, sehingga tugas dan fungsi BPKD dapat terlaksana dengan baik,” ujar Drs Syakir, M.Si.

Informasi dihimpun, beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mengikuti proses elang Jabatan untuk jabatan definitif Kadis Kesehatan dan jabatan Sekdakab Aceh Tenggara. Dalam kompetisi tersebut Muhammad Ansyar SKM, M.Kes, dr. Nurlela Sp.PA dan Rosita Astuti, S.Sit.M.Kes telah dinyata lulus fit and proper test.

Khusus JPTP Kaban BPKD yang lolos tiga besar Syukur Selamat Karo-karo, Sarifudin S.Sos, MM dan Andra Eka Saputra SE, M.Si,Ak. Sementara pejabat yang dinyatakan lulus untuk jabatan Sekdakab belum kunjung dilantik, yakni Yusrizal ST, Abri S.Pd,M.Pd dan Ramadhan ST,MT.

Begitupun untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan definitif juga belum dilantik pejabat definitif meskipun walaupun sudah ada calonnya,

“Besar kemungkinan bapak Pj Bupati Syakir masih mendalami dan mempertimbangkan sosok yang tepat dan layak dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Hanya waktu yang bisa menjawab,” papar salah seorang sumber kepada antaran.

Kemudian, untuk jabatan Sekdakab definitif, tiga nama yang lulus JPTP sedang menunggu proses BKN Pusat. “Nantinya tiga nama itu  diserahkan ke Gubernur Aceh selanjutnya diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri untuk ditetapkan sebagai Sekda definitive.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.