Pj Bupati Alhudri Ajak Santri Jayakan Negeri

Pj Bupati Aceh Tenggara, Alhudri dalam Peringatan Hari santri di lapangan pancasila, Senin (23/10/2023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Irup Hari Santri, Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM mengajak para santri berjuang menjayakan negeri.”Berjuang bukan hanya dengan fisik semata. Tetapi berjuang melawan kebodohan. Memerangi Kemiskinan menegakan ketidak adilan dan Kesetaraan. Berjuang menuju kejayaan yang positif,” sebut Alhudri dalam Peringatan Hari santri di lapangan pancasila, Senin (23/10/2023).

Pada peringatan haris santri yang diikuti oleh ribuan santri dari berbagai pesantren yang ada di Gayo Lues, dan dihadiri Forkopimda, Kepala SKPK Pemkab Gayo serta instansi vertikal ini, Alhudri mengatakan saat ini negara sedang menghadapi tantangan dan permasalahan yang kompleks.

Baca Juga:  Bertemu Khusus Dengan Anggota DPRA, Ini Yang Disampaikan Tokoh Masyarakat Simeulue

“Ditengah dinamika global yang terus berubah. Santri memiliki peran kunci dalam menjaga keutuhan dalam nilai nilai keagamaan dan moral masyarakat. Terus berjuang dalam menjalankan peran sebagai agen perubahan dalam kemajuan negeri ini.
Semangat jahat santri dalam menjalankan agama dan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa perlu di teladani,” pesannya.

Hari santri, lanjutnya, merupakan momentum yang tepat dalam merefleksikan peran kita dalam menjayakan negeri. Sebagai generasi penerus kita harus terus berusaha belajar untuk mencapai kesempurnaan salam ilmu agama dan pengetahuan umum.

Baca Juga:  Rektor UIN Buka Konferensi Internasional ICODS 2023 di STAI Darul Hikmah

Alhudri menegaskan, santri harus bisa menjadi contoh yang baik ditengah masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, toleransi dan persaudaraan. “Kita harus mengingat berapa besar peran santri dalam perjuangan kemerdekaan. Santri terlibat dalam berbagai bentuk perjuangan kemerdekaan Indonesia. Hari santri bukan milik kita semata tetapi milik kita semua milik komponen bangsa,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.